Berita Sleman: Bupati Mengharapkan Bank Sleman Jadi Pengungkit Perekonomian di Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan penatikan undian pemenang Tabungan Mutiara Bank Sleman periode XIV. Foto ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA -  PT BPR Bank Sleman melalui layanan undian berhadiah Tabungan Mutiara dapat menjadi salah satu daya untuk mengungkit perekonomian setempat agar dapat terus meningkat yang diharapkan oleh Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo.

"Pengundian Tabungan Mutiara ini dapat menjadi pengungkit perekonomian di Sleman agar terus meningkat di tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya," kata Kustini saat pengundian pemenang Tabungan Mutiara Bank Sleman di Sleman, Selasa.

Menurut dia, hal ini dapat terjadi kalau strategi pengundian ini mampu menimbulkan efek ganda, yakni peningkatan nasabah, tabungan dan deposito, peningkatan realisasi kredit, peningkatan pendapatan/keuntungan.

Jadi Pengungkit Perekonomian di Sleman

"Pada gilirannya peningkatan tersebut juga akan berpengaruh langsung pada sektor riil di Sleman," katanya.

Ia juga berharap Bank Sleman sebagai BUMD dapat semakin berperan dalam membantu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian.

Ia mengatakan, untuk dapat bermitra dengan Pemkab Sleman, Bank Sleman harus senantiasa meningkatkan layanan dan kinerjanya, terutama agar bank Sleman dapat mendukung kebijakan Pemkab Sleman dalam pembiayaan dan belanja nontunai.

"Dengan peran yang semakin penting, maka kehadiran BUMD ini semakin dirasakan kontribusinya untuk menopang dan memacu dinamika perekonomian daerah dan pada gilirannya dapat memberi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Sleman," katanya.

Direktur PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit mengatakan pada 2021, Bank Sleman memiliki total asset Rp1 triliun lebih, dana pihak ketiga Rp711,92 miliar, Out Standing Credit Rp664,54 miliar dan laba Rp19.94 miliar.

"Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh pemangku kepentingan dan nasabah setia Bank Sleman yang telah menggunakan jasa perbankan Bank Sleman serta dukungannya sehingga dapat berkembang dengan baik melayani masyarakat sampai dengan saat ini," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Sementara itu dalam undian Tabungan Mutiara Periode XIV tersebut nasabah atas nama Dewi Ratna Sari warga Gondang Waras Mlati, Sendangadi, Mlati, Sleman berhasil meraih hadiah utama mobil Honda Brio.

Hadiah utama kedua berupa mobil Daihatsu Sigra diraih nasabah atas nama Ayu Laksmi Dewi, warga Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman.

Penarikan hadiah utama tersebut dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta Direktur PT BPR Bank Sleman Muhammad Sigit.

Sementara itu untuk hadiah motor Honda Scoopy diraih oleh Sri Purwatiningsih warga Murangan, Sleman, motor Honda Genio diraih oleh Septina Ayu Samsiati warga Terban, Gondokusuman, serta motor Honda Beat diraih Mugiyem warga Condongcatur, Depok.

Selain hadiah utama mobil dan motor, PT BPR Bank Sleman juga mengundi hadiah hiburan berupa lima buah emas batangan 10 gram dan 15 Tabungan Mutiara sebesar Rp5.000.000.