Dibintangi Chicco Jerikho, Serial <i>Doctor Foster</i> Diadaptasi di Indonesia jadi <i>Mendua</i>
Serial Mendua (Screenplay Production)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Doctor Foster bakal diadaptasi Disney+ Hotstar, BBC Studios, dan Screenplay Films dengan judul Mendua. Serial adaptasi akan diproduksi oleh Screenplay Films untuk Disney+ Hotstar dengan Pritagita Arianegara sebagai sutradara.

Mendua akan menampilkan bintang-bintang seperti Adinia Wirasti sebagai dr. Sekar M. Atmajaya; Chicco Jerikho sebagai suaminya, Ivan; dan Tatjana Saphira sebagai Bella.

"Kami melihat besarnya potensi yang dimiliki komunitas kreatif di Indonesia untuk mengadaptasi serial pemenang penghargaan ini dan akan terus melanjutkan komitmen kami untuk membawa kisah-kisah berkualitas bagi para penonton di Indonesia," kata Head of Content & Creative The Walt Disney Company Southeast Asia Ahmad Izham Omar dalam rilis yang diterima VOI, Rabu, 6 April.

Indonesia menjadi salah satu negara yang turut mengadaptasi Doctor Foster. Serial pemenang penghargaan BAFTA ini ditulis dan dibuat oleh Mike Bartlett, serta diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One. Doctor Foster" mengikuti kisah seorang dokter sukses yang hidupnya hancur setelah mengetahui perselingkuhan suaminya.

Versi adaptasinya, Mendua, dikemas dalam format serial sebanyak 8 episode berdurasi 45 menit dan akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar tahun ini.

Selain Indonesia, produksi adaptasi serial Doctor Foster juga sedang berlangsung di Thailand. Di Filipina, versi adaptasi Doctor Foster sudah berjalan dengan episode ke-50. Di Korea Selatan, serial ini dikenal dengan judul The World of the Married yang menjadi serial dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel di Korea Selatan.

SVP Global Format Sales BBC Studios André Renaud menilai bahwa Mike Bartlett dan Drama Republic telah membuat kisah dan karakter luar biasa melalui Doctor Foster hingga membuat para pelanggan terinspirasi dan mencari cara baru untuk menyampaikan kisah ini bagi cakupan lokal.

"Interpretasi Screenplay Films terhadap serial ini akan menghadirkan karakter dan pendekatan baru dalam cerita, namun tetap mengangkat tema serupa yang menjadi pusat dari serial ini. Saya yakin serial ini akan membuat para penonton Disney+ Hotstar tertarik," kata Mike.