Cara Hanung Bramantyo Mengenalkan Pahlawan Super Lokal Pada Anak
Sutradara Hanung Bramantyo ditemui saat peluncuran perdana poster dan trailer film "Satria Dewa: Gatotkaca" di XXI Margocity, Depok, Jumat (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo mengenalkan anak-anaknya dengan sosok pahlawan super lokal sejak dini, sebelum mereka mengidolakan tokoh-tokoh pahlawan luar negeri.

Sutradara "Satria Dewa: Gatotkaca" itu mengatakan, cara terbaik mengenalkan anak-anak dengan pahlawan super lokal adalah lewat bercerita. Hanung mengenalkan sosok seperti keluarga Pandawa, Kurawa, serta berbagai kekuatannya dan pertarungannya.

"Kalau anak kecil, selama ceritanya seru, dia akan ikut aja. Jadi tergantung kita bisa nyeritain dengan seru atau enggak," ujar Hanung, Jumat (13/5) seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mengenalkan Pahlawan Super Lokal Pada Anak



Suami dari Zaskia Adya Mecca ini tidak menyangkal jika anak-anaknya juga mengenal Spider-Man, Captain America hingga Iron Man. Namun, Hanung merasa berkewajiban untuk mengenalkan pahlawan lokal terlebih dulu sebelum anak-anaknya terpapar dengan berbagai pahlawan super dunia.

Pria kelahiran 1 Oktober 1975 ini, juga mengatakan bahwa anaknya yang paling kecil, kini sedang menggemari wayang bahkan sampai dibawa tidur.

"Pasti memperkenalkan. Tapi sebelum ke arah sana, saya memperkenalkan ke lokal. Yang biasa (Spider-Man), dia akan kenal dengan sendirinya. Jadi sebagai orang tua, harus mengenalkan apa yang tidak ada," kata Hanung.

Hanung melanjutkan, "Orang tua yang malas itu, yang enggak mengeksplor. Apa yang ada, itu yang ditunjukkan, biasanya begitu. Kalau saya enggak."

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!

Terkait