Mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan Belanja Produk Lokal
Konferensi pers Blibli #PejuangLokal #CekOutTakGentar bersama 8 pelaku UMKM di Grand Indonesia, Jakarta

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Blibli mengajak masyarakat Indonesia mengisi kemerdekaan dengan berbelanja produk dalam negeri melalui gerakan #PejuangLokal #CekOutTakGentar.

Chief Marketing Officer Blibli Edward K. Suwignyo mengatakan, gerakan tersebut merupakan bentuk komitmen untuk membantu mewujudkan optimisme pemerintah atas kebangkitan ekonomi rakyat sesuai slogan resmi HUT RI ke-77 yaitu "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat".
 
"Kami sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, dijalankan oleh orang Indonesia, tema kemerdekaan kali ini merupakan tema yang harus kita kejar bersama. Apalagi di masa pandemi, UMKM merupakan salah satu sektor yang mengalami kesulitan cukup tinggi. Namun sebagai perusahaan e-commerce, kita melihat banyak potensi dan ada peluang bahwa UMKM dapat maju di masa pandemi," kata Edward saat jumpa pers di Jakarta, Senin seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.
 

Mengisi Kemerdekaan Indonesia

Berdasarkan laporan "Digitalisasi UMKM: Kunci Pertumbuhan Inklusif Perekonomian Indonesia" yang disusun bersama oleh Blibli, Litbang Kompas, dan Boston Consulting Group, UMKM adalah pilar ekonomi nasional berkat kontribusinya terhadap 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB), di mana 99 persen bisnis di Indonesia merupakan UMKM.
 
Pemberdayaan UMKM pun menjadi kunci penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif karena 84 persen UMKM mampu membuka lapangan pekerjaan dan 77 persen UMKM menyerap tenaga kerja lokal.
 
Namun, dari 74 persen UMKM telah mengenal adanya e-commerce, hanya 20 persen yang memiliki literasi teknologi yang cukup untuk mengadopsi channel-channel online dalam menjalankan usaha.
 
Untuk itu, Blibli berkomitmen untuk terus merangkul UMKM ke dalam ekosistem e-commerce Blibli yang komprehensif dan terintegrasi untuk memberikan peluang tumbuh yang berkelanjutan.
 
Melalui gerakan #PejuangLokal, Blibli mengajak pelanggan dan penjual untuk saling melengkapi. Penjual bisa terus berkreasi meningkatkan kualitas produk dan kanal pemasaran, sedangkan pelanggan mendukung kemajuan dan UMKM dalam negeri.
 
"Blibli mengajak brand dan UMKM lokal untuk maju tak gentar dalam memasarkan produknya yang berkualitas dengan lebih luas, sekaligus mengajak pelanggan untuk maju tak gentar dalam checkout produk lokal,” kata Edward.
 
Digelar bersamaan dengan promo spesial HUT RI ke-77, semangat gerakan #PejuangLokal dapat ditemui dalam momen belanja 100 persen orisinal di Blibli, yakni melalui program #PejuangLokal Tak Gentar yang memberikan local voucher berupa cashback di setiap pembelian produk dari berbagai kategori mulai dari Bliblimart, gawai dan elektronik, hingga gaya hidup.
 
Blibli juga menghadirkan serangkaian program menarik dalam promo Merdeka Sale yang semakin memberi nilai lebih kepada pelanggan, seperti program bundling untuk belanja lebih hemat, flash sale serba Rp17 ribu, Harga Pejuang untuk produk lokal terbaik, diskon spesial 17 persen, serta peluang mendapatkan voucher diskon tambahan dari belasan metode pembayaran.
 
Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!