Daftar Software Cetak Struk Gratis yang Banyak Dipakai Penjual, dari Online hingga Offline
ILUSTRASI PROSES PEMBAYARAN (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Software cetak struk kini banyak dicari oleh para pedagang baik skala besar maupu kecil. Selain memberikan kemudahan, pencetak struk membantu pemilik bisnis untuk pengarsipan dan bukti transaksi yang sah.

Rekomendasi Software Cetak Struk

Untuk memiliki aplikasi pencetak struk transaksi Anda bisa mengunduhnya, baik secara gratis maupun berbayar, secara online maupun offline. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa jadi pilihan untuk Anda.

  1. Aplikasi CetakStruk

Anda bisa mencoba aplikasi CetakStruk. Banyak orang menggunakan aplikasi ini karena pemakaiannya lebih mudah. Tak hanya itu, CetakStruk juga bisa diunduh dan digunakan secara gratis.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Biss Droid Dev yang mampu mencetak nota pembelian atau penjualan secara online. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur cetak teks otomatis atau manual.

  1. Aplikasi e-Nota

Seperti namanya, software ini dibuat untuk membuat nota penjualan secara mudah. Saat menggunakan aplikasi ini pembeli tidak begitu menunggu lama karena tidak ribet. E-nota juga dilengkapi dengan fitur share struk sehingga pemilik toko bisa membagikan nota lewat media sosial dengan gampang.

Aplikasi e-Nota bisa digunakan di telepon genggam yang terkoneksi dengan jaringan internet khusus toko Anda.

  1. Aplikasi Mesin Kasir

Aplikasi ini juga banyak dipakai karena bisa disetting dengan bahasa Indonesia sehingga Anda tak perlu memusingkan istilah-istilah asing. Yang menarik dari aplikasi ini adalah pengguna bisa memakai aplikasi secara offline sehingga Anda tak perlu memiliki koneksi internet stabil.

Aplikasi bisa digunakan pada beragam bisnis seperti restoran, kelontong, kafe, dan masih banyak lagi.

  1. Supedian POS

Bagi Anda pemilik usaha kuliner online, aplikasi ini bisa jadi opsi untuk mencetak struk pembelian. Platform ini akan menghubungkan printer struk nota kasir yang dilengkapi dengan barcode sehingga lebih praktis. Pengguna bisa melakukan scan kode lewat dompet digital. Untuk menggunakan supedian POS Anda harus memiliki koneksi internet yang baik.

  1. Aplikasi Kasir Pintar Free

Tidak hanya menawarkan kemudahan, aplikasi kasir dan pencetak struk ini bisa digunakan secara gratis oleh penggunanya. Aplikasi Kasir Pintar Free akan membantu pemilik toko untuk mengelola penjualan, pencetak nota, dan membantu manajemen stok barang. Aplikasi ini juga memiliki fitur share struk secara online dengan sambungan internet.

  1. Bluetooth Print

Aplikasi ini akan memudahkan pengguna saat ingin mencetak struk atau bukti pembayaran. Anda cukup menghubungkan aplikasi yang telah diunduh lewat ponsel ke printer termal bluetooth. Aplikasi ini cukup mudah digunakan.

  1. RawBT

Anda bisa menggunakan RawBT jika menggunakan PC sebagai piranti pencetak struk. Aplikasi ini bisa digunakan lewat website. RawBT akan menghubungkan diri lewat Bluetooth, USB, atau Wi-Fi sehingga lebih variatif. Tidak hanya menyediakan versi gratis, RawBT juga memiliki fitur spesial yang berbayar.

  1. Journal Touch

Anda tak perlu menyediakan jaringan internet untuk mencetak struk penjualan karena aplikasi ini dijalankan secara offline atau luring. Uniknya, meski offline, aplikasi ini bisa terhubung ke sistem keuangan Anda sehingga pemilik toko bisa memonitoring keuangan dan stok.

  1. Cetak Struk on Windows PC

Cetak Struk on Windows PC juga menawarkan kemudahan untuk pemilik toko yang telah melengkapi sistem kasirnya dengan komputer pribadi. Meski begitu, aplikasi ini juga bisa digunakan pada android. Aplikasi ini dikembangkan oleh GLOBAL AUTO PAYMENT.

Itulah beberapa software cetak struk yang bisa jadi pilihan untuk Anda. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.