Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat, Petir, Angin Kencang, hingga Gelombang Laut Tinggi
Ilustrasi cuaca (nasa-unsplash)

Bagikan:

JOGJA – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini Selasa 16 Februari 2021, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

Beberapa kawasan di Jogja seperti Bantul, Wates, dan Gunung Kidul diprediksi cerah berawan. Sedangkan wilayah lainnya seperti Sleman dan Kota Yogyakarta diprediksi hujan sedang.

Prediksi Cuaca Jogja Malam Hari 16 Februari 2021

Selanjutnya pada malam hari hampir seluruh wilayah Jogja diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Hanya satu wilayah yang diprediksi berawan tebal yaitu Kabupaten Sleman.

Kemudian BMKG juga memperkiraan cuaca Jogja saat dini hari nanti dengan langit yang berawan di seluruh wilayah, kecuali Kabupaten Gunung Kidul. Pada dini hari nanti, Kabupaten Gunung Kidul diprediksi mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu udara di wilayah Yogyakarta hari ini diperkirakan oleh BMKG ada di antara 23 hinga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan diperkirakan mulai dari 70 hingga 95 persen.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini di wilayah Yogyakarta yaitu adanya potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di Kulon Progo Utara, Sleman utara, dan Kota Yogyakarta.

Selain itu BMKG mengimbau adanya potensi gelombang laut tinggi di wilayah Perairan Selatan Yogyakarta

Selain perkiraan cuaca Jogja hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!