Update Tarif Tol Surabaya Malang 2021 dan Cara Cek Saldo e-Toll
Pengambilan Tiket Tol (Antaranes.com)

Bagikan:

Jakarta - Punya tujuan menuju Malang dari Surabaya? Tenang, anda tak harus selalu menggunakan transportasi Kereta ataupun Busa. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi melewati jalan tol. Dan tarif tersebut memang sangat terjangkau. Lalu berapa tarif tol Surabaya Malang tahun 2021?

Tarif tol Surabaya Malang

Rute Tol Surabaya - Malang

Sebelum kita menengok tarif tol Surabaya Malang ada baiknya jika kita ketahui dulu bagaimana rutenya. Apabila memanfaatkan kendaraan pribadi, jaraknya  menggapai 95, 4 km dengan estimasi saat sekitar 1 jam 45 menit. Rute tol yang wajib Anda lewati diantaranya yakni:

Ruas Tol Waru – Juanda

Jika Anda mengawali perjalanan yang berasal dari Kota Surabaya, maka pertama Anda wajib masuk terhadap jalan Gerbang Tol Waru 3 yang ada di jalan tol Waru – Juanda. Setelahnya, memilih arah jalan yang dapat menuju area Sidoarjo/Porong/Gempol.

Pada ruas tersebut, terdapat 2×3 lajur (Waru-Dupak) dan 2×2 lajur (Waru-Gempol), 27 jembatan perlintasan kendaraan, 2 jembatan penyeberangan orang, dan 7 interchange dengan 10 gerbang tol.

Sepuluh gerbang tol berikut terdiri dari 6 gerbang tol bersama dengan sistem transaksi terbuka dan 4 gerbang bersama dengan transaksi tertutup.

Ruas Tol Surabaya – Gempol

Setelah memilih rute menuju Sidoarjo/Porong/Gempol, Anda akan sampai pada ruas tol yang pertama. Ruas tol tersebut adalah jalan tol Surabaya – Gempol yang panjangnya mencapai 46,5 kilometer.

Ruas tol Surabaya – Gempol merupakan jalur yang menghubungkan daerah Gempol dengan Pandaan di Kabupaten Pasuruan.

Jalan Tol Gempol - Pandaan

Berikutnya, berasal dari ruas jalan tol Surabaya – Gempol, maka bakal berlanjut ke ruas tol Gempol – Pandaan yang punya panjang jalan lebih kurang 13,61 km.

Jalan Tol Pandaan – Malang

Terakhir, Anda dapat sampai pada ruas terakhir yaitu ruas tol Pandaan – Malang. Ruas jalan tol Pandaan – Malang ini telah beroperasi penuh sejak 1 November 2019. Jalan tol ini dikhususkan bagi pengguna roda empat maupun lebih, bila seperti truk dan bus.

Besar Tarif tol Surabaya Malang

Menurut informasi dari Jasa Marga informasi tarif jalan tol yang dapat diakses melalui akun Instagram @official.jasamarga. Tarif tol Surabaya – Malang bisa berubah sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan pengelola jalan tol yang bersangkutan.

Namun saat ini, Anda bisa mencatat rincian tarif masing-masing ruas seperti berikut ini:

1. Ruas Surabaya – Gempol, tarif tol akan dikenai biaya sebesar Rp 3.000,00

2. Pada ruas Gempol – Pandaan, Anda perlu membayar tarif tol sebesar Rp 11.000,00

3. Sedangkan ruas Pandaan – Malang, tarif tol seharga Rp 34.500,00

Jadi total dari rincian Tarif tol Surabaya Malang 2021 sekitar 48.500. Harga yang cukup terjangkau bukan?

Cara Cek Saldo e-Toll

Saat ini semua jenis kartu e-money bisa digunakan baik itu BRIZZI, Tapcash BNI, Flazz BCA dan tentu saja kartu e-toll Mandiri atau Indomaret Card.

Cek Saldo Kartu E-Toll Mandiri di HP Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

-Buka aplikasi Mandiri Online lalu login.

-Pilih menu e-Money

-Kemudian pilih Lihat/Perbaharui Saldo.

-Tempelkan kartu e-toll Mandiri ke bagian belakang HP dan tunggu sampai muncul info saldonya.

Cara demikian bisa juga digunakan untuk update saldo e-money Mandiri sehabis kamu isi lagi di ATM, atau mandiri online website gara-gara saldo tidak akan makin tambah sebelum update saldo.

Sayangnya cara yang pertama ini cuma bisa ditunaikan kalau kamu telah jadi nasbah bank Mandiri dan telah registrasi Mandiri Online.

Cara Cek Saldo E-Toll di HP Android Pakai LinkAja

-Buka aplikasi LinkAja, jika belum ada silahkan download dari Google Play Store lalu daftar menggunakan nomor HP yang aktif.

-Pilih menu Kartu Uang Elektronik.

-Selanjutnya pilih Cek Saldo

-lalu pilih Mandiri E-Money.

-Terakhir tempelkan kartu ke bagian belakang HP atau sesuaikan dengan lokasi sensor NFC di HP kamu.

Uniknya aplikasi LinkAja tidak cuma dapat dipakai untuk cek saldo 3 kartu e-toll (Mandiri, BRI, BNI) tetapi pas ini dapat digunakan untuk top up e-money Mandiri dan cara registrasinya sangat ringan yakni cukup memakai no HP aktif dari semua operator tidak kudu Telkomsel.

Cek Saldo Kartu E-Toll Mandiri Di Tokopedia

-Buka aplikasi Tokopedia dari HP yang sudah memiliki fitur NFC.

-Pilih menu Top up & Tagihan – Uang Elektronik.

-Kemudian tap tombol Update Saldo.

-Tempelkan kartu e-toll mandiri ke HP dan tunggu sampai muncul sisa saldonya.

Selain mampu untuk update dan cek saldo e-money Mandiri, di Tokopedia juga waktu ini bisa digunakan untuk cek saldo BRIZZI.

 Cek Sisa Saldo Kartu E-Money Mandiri Di BukaLapak

-Buka aplikasi Bukalapak di HP kamu.

-Dari halaman utama pilih menu Top up & Isi Pulsa.

-Kemudian pilih Uang Elektronik.

-Terakhir tempelkan kartu tol di belakang HP dan jangan dilepas sampai terbaca saldonya.

Selain Tarif tol Surabaya Malang ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!