Genshin Impact Ada Fitur Baru, Bisa Lindungi Akun dari Pembajakan
Gim Genshin Impact (IGN)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Video gim Genshin Impact yang dikembangkan studio MiHoYo telah menjelma jadi sensasi internasional. Hanya butuh waktu singkat bagi pengembang untuk mengumpulkan pemain dan penggemar berjumlah jutaan. Tak ayal, prestasi itu membuat gim RPG ini diberi predikat gim terbaik Play Store 2020.

Hanya saja, di dalam gim populer, selalu ada pemain-pemain dengan niat jahat. Tindak kecurangan berupa penggunaan cheat dan pembajakan akun makin sering ditemui. Menjadikan pemain terus berharap agar pengembang berkenan mengembangkan fitur yang mampu melindungi akun.

Setelah kasus pembajakan sering terjadi, dan penggemar yang berulangkali meminta, MiHoYo akhirnya mengabulkan. Pengembang pun meluncurkan fitur keamanan otentikasi dua langkah atau yang kerap disebut Two-Factor Authentication/2FA pada gim tersebut.

Kehadiran fitur ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pemain. Apalagi, kini angka pembajakan semakin meningkat, mengingat betapa banyak keuntungan yang bisa didapat peretas dari gim ini.

Memang, ada beberapa kasus di mana akun yang sudah diretas bakal dikembalikan. Hanya saja, biasanya peretas sudah menguras terlebih dulu akun tersebut. Baik dengan menjual artefak yang dimiliki, hingga memindahkan senjata ke akun lain.

Sementara itu, lebih banyak kasus di mana akun yang sudah dibajak tidak bisa dikembalikan. Sehingga, korban peretasan pun harus rela kehilangan uang serta akun miliknya.

Fitur Keamanan 2FA, Janjikan Akun Lebih Aman dari Tindak Peretasan

Hadirnya fitur 2FA sebagai tambahan keamanan akun tentu saja menjadi angin segar dari pemain. Mimpi buruk akan tindak peretasan setidaknya sedikit teratas.

Apalagi, pengguna bisa menautkan akun miliknya dengan akun lain. Misal dikaitkan dengan akun e-mail atau nomor ponsel. Dengan begitu, ketika ada upaya login dari perangkat yang tidak dikenal, pengguna bisa langsung bersigegas melakukan tindak pencegahan.

Bisa dengan langsung membuka akun, hingga mengganti password akun atau password email. Tak hanya itu, MiHoYo juga memberi kebebasan pengguna untuk mengubah alamat e-mail dan nomor telepon yang didaftarkan.

Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Langkah pada Genshin Impact

Untuk mengaktifkan fitur keamanan tambahan untuk akun Genshin Impact ini bukanlah perkara sulit. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka situs resmi Genshin Impact. Klik tautan ini agar Anda langsung dialihkan menuju halaman tersebut.
  2. Kemudian, login pada website menggunakan akun Genshin Impact yang Anda gunakan
  3. Selanjutnya, klik menu Manajemen Akun.
  4. Terakhir, Anda cukup mengaktifkan menu Otentikasi Dua Faktor yang muncul di layar.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Gim Genshin Impact Ketambahan Fitur Baru, Bisa Lindungi Akun dari Pembajakan, saatnya merevolusi pemberitaan!