Polisi Akan Periksa Bos Hajatan yang Undang Dewi Perssik
DOK VIA ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Polres Kudus, Jawa Tengah bakal memeriksa pemilik acara hajatan yang menghadirkan seleb Dewi Persik. Video Dewi Perssik di hajatan sempat viral di media sosial.

Acara hajatan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang menghadirkan Dewi Persik dan viral karena dianggap melanggar protokol kesehatan, sudah kami koordinasikan dengan Kapolres Kudus untuk memanggil semua pihak yang terlibat. 

Termasuk pengelola suatu kegiatan (EO/event organizer)," kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Kudus Hartopo, di Kudus, dikutip Antara, Minggu, 23 Mei. 

Polisi Akan Periksa Semua

Pihak-pihak yang akan dimintai keterangannya, kata ia, mulai dari pemilik acara, EO, forkopimda, babinsa sampai Bhabinkamtibmas.

Hartopo yang juga Bupati Kudus mengingatkan masyarakat supaya konsisten mematuhi protokol kesehatan, sebab situasi dikala ini kasusnya kian meningkat sehingga upaya pencegahannya konsisten tunduk menggunakan masker, mencuci tangan gunakan sabun, serta menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas kerja, kata dia, dipersilakan, tetapi prokesnya tetap dipatuhi dan jangan diabaikan.

Dia juga meminta rumah sakit lini satu dan tiga untuk menambah tempat tidur dan ICU ruang isolasi sesuai surat edaran. Kepala Dinas Kesehatan juga diinstruksikan untuk mempersiapkan rusunawa dan bangunan bekas asrama akbid menjadi ruang isolasi terpusat.

"Tinggi rendahnya penularan COVID-19 bergantung dari kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Hartopo.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengungkapkan nama Dewi Persik memang tidak ada dalam daftar pemberitahuan adanya acara hajatan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu Kudus pada Sabtu, 22 Mei.

Acara tersebut juga sudah mendapatkan izin dari Tim Satgas COVID-19 Kudus dengan mematuhi protokol kesehatan, termasuk adanya pembatasan tamu yang hadir.

Laporannya, kata dia, pelaksanaan pukul 13.30 WIB, kemudian pukul 14.00 WIB semuanya pulang, termasuk satgas yang mengawasinya. Akan tetapi, setelahnya hadir artis ibu kota tersebut.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: Polisi Segera Periksa Bos Hajatan yang Undang Dewi Perssik, saatnya merevolusi pemberitaan.