Beberapa Karakter Serial Animasi "Resident Evil: Infinite Darkness"
Residen evil (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Serial animasi "Resident Evil: Infinite Darkness" yang diadaptasi dari sebuah gim horor survival akan ditayangkan pada 8 Juli 2021. Menjelang penayangannya, trailer perdana telah ditayangkan, memperlihatkan tantangan yang akan dihadapi Leon dan Claire, termasuk adegan di medan perang, serangan zombie, dan Tyrant yang diselimuti misteri. 

Sebelum menonton serial yang disutradarai Eiichiro Hasumi ini, mari mengenal karakter-karakter yang ada di "Resident Evil: Infinite Darkness".

Karakter Serial Animasi "Resident Evil: Infinite Darkness"

Leon S. Kennedy (Pengisi suara: Nick Apostolides) 

Leon adalah mantan polisi di Raccoon City yang terlibat dalam wabah zombie pada hari pertamanya bekerja dan menyelamatkan para korban kecelakaan helikopter. 

Setelahnya, ia dibina oleh petugas intelijen pemerintah dan menjalankan misi sangat rahasia sebagai agen di bawah komando langsung presiden AS. Leon memiliki keterampilan bertahan hidup yang sangat baik, serta kemampuan fisik dan pengambilan keputusan terbaik. 

Ia berhasil menjalankan misinya untuk menyelamatkan Ashley, putri presiden yang diculik, dan karenanya mendapatkan kepercayaan tertinggi dari presiden. 

Claire Redfield (Pengisi suara: Stephanie Panisello) 

Claire adalah karyawan organisasi non pemerintah Terra Save, yang menyelamatkan korban bio-terorisme dan serangan kimia. Ketika ia menghadapi wabah zombie di Raccoon City, ia masih menjadi mahasiswa pencinta sepeda motor. 

Claire belajar bela diri dari kakak laki-lakinya Chris, yang merupakan anggota pasukan khusus. Hal itu membuatnya memiliki berbagai macam keterampilan bertarung meskipun dia seorang warga sipil. 

Leon dan Claire layaknya dua teman perang lama yang sama-sama melarikan diri dari Raccoon City. 

Jason (Pengisi suara: Ray Chase) 

Jason adalah mantan kapten tim pasukan khusus Angkatan Darat AS Mad Dogs dan saat ini menjadi agen federal. 

Enam tahun lalu (2000), ia menyelamatkan unitnya yang telah terisolasi di Penamstan yang dilanda perang saudara. Jason kini dikenal dengan "Pahlawan Penamstan". 

Ia berkepala dingin dan mampu menghadapi berbagai situasi yang penuh tantangan. Shen May (Pengisi suara: Jona Xiao) Shen May adalah agen federal yang ahli dalam ilmu komputer. 

Ia melakukan perjalanan ke Shanghai bersama Leon dan Jason untuk menemukan penyebab insiden peretasan Gedung Putih. 

Patrick (Pengisi suara: Billy Kametz) 

Patrick adalah agen AS pemula yang memiliki sedikit pengalaman intelijen. Dia berpikir bahwa Leon hanyalah orang yang beruntung dan memandang Jason sebagai pahlawan. 

Graham (Pengisi suara: Joe J. Thomas) 

Presiden Amerika Serikat. Dia mempercayai Leon, yang pernah pergi ke Eropa dan menyelamatkan putrinya Ashley, yang diculik oleh sekte Los Iluminados. 

Wilson (Pengisi suara: Doug Stone) 

Politisi garis keras yang berhasil naik dari mantan tentara menjadi Menteri Pertahanan. Dia seorang yang ambisius dan akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya. 

Ryan (Pengisi suara: Brad Venable) 

Penasihat Presiden Graham. Pendapatnya sering berbenturan dengan Menteri Pertahanan Wilson. Animasi ini mengisahkan kejadian enam tahun yang lalu (2000), di mana helikopter milik pasukan khusus AS yang sedang mengintervensi perang di Penamstan jatuh dari langit. 

Unit Angkatan Darat AS Mad Dogs, yang berada di medan pertempuran yang sama, menolak perintah dari pusat komando untuk diam di tempat dan justru menyelamatkan korban kecelakaan tersebut. Sayangnya, pasukan khusus tak berhasil diselamatkan. 

Unit yang dipimpin oleh Jason tersebut juga terpaksa melarikan diri untuk bertahan hidup. Di tempat kecelakaan itu, Jason dan timnya sempat menyaksikan sesuatu yang aneh. Jasad pasukan khusus bergerak seolah hidup kembali. 

Cerita pun beralih ke masa saat ini (2006) ketika terjadi peretasan dokumen rahasia Gedung Putih. Empat agen, termasuk Leon S. Kennedy dan Jason “Pahlawan Penamstan” diundang ke Gedung Putih untuk menginvestigasi insiden ini. 

Namun ketika listrik mendadak padam, Leon dan tim SWAT terpaksa melawan segerombolan zombie yang misterius. Setelahnya diketahui bahwa dokumen rahasia itu terkait dengan laboratorium biologi di Shanghai. 

Leon dan ketiga agen lainnya pun memutuskan untuk melakukan investigasi dan mencari petunjuk. Saat mereka pergi ke Shanghai menggunakan dengan kapal selam canggih, segerombolan Bio Organic Weapons (B.O.W.) menyerang secara tak terduga, mendorong mereka ke dalam situasi hidup atau mati. 

Sementara itu, anggota staf Terra Save Claire Redfield menemukan gambar misterius yang dibuat oleh seorang pemuda saat ia berkunjung ke Penamstan untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Dihantui oleh gambar yang menyerupai seorang korban infeksi virus, Claire pun memulai penyelidikannya sendiri. 

Leon dan Claire semakin mendekati kebenaran yang tak terbayangkan yang semuanya dimulai di Penamstan. Mereka juga menemukan bahwa teror yang dapat menghancurkan perdamaian perlahan menghampiri. 

Serial anime terbaru ini akan diproduksi dan diawasi oleh Hiroyuki Kobayashi dari Capcom, yang selama ini bertanggung jawab untuk menghidupkan banyak judul dalam serial Resident Evil. 

TMS Entertainment, yang telah mengeluarkan berbagai serial anime seperti "Lupin the 3rd" dan "Detective Conan", akan memimpin produksi serial ini. Quebico yang dipimpin oleh Kei Miyamoto (Resident Evil: Vendetta) akan bertanggung jawab untuk produksi animasi 3DCG.