PLN Akan Ekspansi ke Jasa Layanan Internet Serat Optik, Berikut Targetnya
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melancarkan ekspansi bisnis ke penyediaan jasa layanan dunia online kencang berbasis serat optik via entitas anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon+).

"PLN sebagai BUMN yang menyediakan energi listrik bertanggung jawab menerangi seluruh nusantara, kini kami terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam konferensi pers yang dipantau di Jakarta, dilansir Antara, Senin, 31 Mei.

Jasa Layanan Internet Serat Optik PLN

Ekspansi bisnis layanan dunia maya ini juga menjadi taktik diversifikasi usaha perseroan untuk rentang panjang dengan memperhatikan prospek pasar komputerisasi yang terus berkembang di Indonesia.

Lewat layanan bernama Iconnet, PLN berusaha memberikan solusi konektivitas berupa komunikasi data yang mengaitkan lokasi pelanggan di pelbagai kawasan di Indonesia.

Jaringan end to end serat optik akan menjamin kelancaran pertukaran informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan mulai dari internet andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia.

"PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Di mana ada listrik di situ ada Iconnet, itu tekad kami," kata Zulkifli.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul: PLN Ekspansi ke Jasa Layanan Internet Serat Optik, Ini Targetnya, saatnya merevolusi pemberitaan!