Update Twitter: Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi
Mengunduh video di twitter kini sangat mudah. (foto: Marten Bjrok)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Berbicara menyoal Twitter pasti sudah tak asing lagi. Aplikasi ini sering kali populer karena berbagai macam topik dapat disuguhkan di sana.

Sebelum sukses seperti sekarang, Twitter hanya bisa mengirim pesan teks (cuitan) dengan karakter huruf yang dibatasi. Namun seiring berkembangnya Twitter, kini pengguna dapat mengirim foto, video, dan tautan selain teks. Jumlah karakter huruf pun bertambah.

Banyak pengguna yang sering mengunggah informasi berupa video, sayangnya, Twitter tidak menyediakan fitur unduh video pada platform-nya.

Untuk mengunduh video yang Anda sukai atau butuhkan, tenang, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, dengan hanya menyalin link tautan video tersebut. Namun, ini cukup berisiko terhadap data pribadi pemilik ponsel.

Karenanya, cukup gunakan browser Anda dengan mengunjungi website SaveTweetVid. Ini merupakan situs pengunduh video gratis, Anda juga dapat mengunduh GIF dan file audio yang berada di Twitter, merujuk MySmartPrice. Cara mengunduh video cukup mudah, hanya perlu menyalin tautan URL video yang sudah dipilih di Twitter terlebih dahulu.

Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

- Buka Twitter

- Pilih video yang ingin diunduh

- Klik kanan pada video lalu pilih opsi "Salin Alamat Video"

- Buka browser

- Ketuk SaveTweetVid atau klik tautan berikut https://www.savetweetvid.com/

- Kemudian tempel URL tersebut dan klik "Unduh video"

- Pilih kualitas video lalu klik kembali "Download"

- Jika Anda membuka Twitter dari aplikasi ponsel, ketuk ikon "Share" lalu pilih opsi "Salin Alamat Video". Setelahnya, lakukan langkah buka browser ke bawah.

Tidak hanya SaveTweetVid, adapula Savefrom.net, Twittervideodownloader.com, dan Downloadtwittervideo.com. Cara mengunduhnya pun sama dengan yang sudah dijelaskan di atas.

Adapula dengan menggunakan Extension Google. Namun, ini hanya bisa dilakukan saat Anda membuka Twitter dari browser. Pasalnya cara ini membutuhkan extension Google Chrome. Setelah memasang extension ini, mengunduh video dari Twitter akan dilakukan secara otomatis.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka Twitter di browser dan cari video yang ingin diunduh. Pada video yang ingin diunduh akan terdapat notifikasi Extension untuk opsi mengunduh video dalam berbagai ukuran dan kualitas.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi, saatnya merevolusi pemberitaan!