Beberapa Cara Mendukung Pasangan agar Lebih Percaya Diri
Ilustrasi cara mendukung pasangan (Unsplash/Kelly Sikkema)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Hubungan yang sehat adalah saling mendukung. Ketika pasangan Anda merasa down dan sedang turun rasa percaya dirinya, Anda bisa mendukungnya dengan lima cara sederhana yang direkomendasikan oleh ahli.

Apabila memberi pujian pada orang lain merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi dan memberinya kepercayaan lebih. Dari rekomendasi Alice Boyes, Ph.D., maka Anda dapat mendukung pasangan dengan hal-hal berikut di bawah ini:

Cara Mendukung Pasangan agar Lebih Percaya Diri

1. Puji bagian tubuh

Bisa jadi, pasangan tidak percaya diri dengan tubuhnya. Jika itu penyebabnya, Anda bisa memberi pujian. Misalnya, matanya yang berkilau atau tahi lalat lucu di ujung alisnya.

Menunjukkan bahwa Anda mencintai setiap titik dari apa yang ia miliki dapat membantu meningkatkan penerimaan diri mereka.

2. Puji pakaian yang dikenakan

Setiap orang punya taste masing-masing untuk memilih apa yang cocok dipakai. Termasuk pada pasangan Anda, ketika ia sedang turun kepercayaan dirinya, pujilah caranya memadukan gaya berpakaian.

3. Puji selera pasangan Anda

Jika pasangan Anda bagus dalam memilih warna cat, sprei, atau film bagus diputar di Netflix, maka pujilah seleranya.

4. Tunjukkan bahwa ia membuat Anda merasa bahagia

Apakah hal-hal baru diperkenalkan oleh pasangan Anda dan membuat Anda merasa bahagia? Menurut Boyes, dilansir Psychology Today, Jumat, 6 Agustus, Anda perlu menunjukkan sesuatu yang membawa kebahagiaan.

5. Katakan bahwa ia membuat Anda merasa nyaman

Kalimat klise dan kelucuan yang garing, misalnya, ini bisa diangkat ke permukaan yang membuat Anda merasa nyaman selama bersamanya. Saran Boyes, apapun yang pasangan lakukan sehingga membuat Anda merasa berharga, perlu diapresiasi untuk mendorong kepercayaan dirinya tumbuh kembali.

Sebagai cara tambahan, dilansir laman Manage Your Life Now, penerimaan yang lengkap dan tanpa syarat adalah fondasi paling stabil untuk membangun harga diri.

Artikel ini telah tayang dengan judul: 5 Cara Mendukung Pasangan agar Lebih Percaya Diri, saatnya merevolusi pemberitaan!