Setelah Dilantik Jadi ASN Polri, Apa Kesibukan Novel Baswedan Cs?
Novel Baswedan (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini telah resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri pada Kamis, 9 Desember.

Lalu apa saja kesibukan mereka saat ini? Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Novel Baswedan dkk kini sedang menjalankan orientasi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan sejak Jumat, 10 Desember hingga 23 Desember mendatang di Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol), Bandung, Jawa Barat.

"44 ASN Polri tersebut melaksanakan kegiatan orientasi dan pembekalan, yang dilaksanakan di Pusdikmin Polri, Bandung. Mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Desember 2021," kata Rusdi kepada wartawan, Sabtu, 11 Desember.

Ada sejumlah aktivitas yang akan dilakukan Novel Cs. Salah satunya adalah mendengarkan pembekalan yang diberikan oleh ihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) hingga sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

"Ceramah dari Kemenpan-RB, Kepala LAN (Lembaga Administrasi Negara) RI, dan ceramah dari pejabat utama Mabes Polri, antara lain AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri, dan Kadiv Propam," ujarnya.

Selain itu, puluhan ASN baru Korps Bhayangkara itu mendapat ceramah tentang kebijakan sistem pembangunan nasional.

"Ceramah tentang kebijakan sistem pembangunan nasional, kebijakan dan transformasi pengelolaan SDM aparatur, kebijakan pengelolaan organisasi pemerintah, kegiatan diskusi tentang kebijakan-kebijakan tersebut," imbuh Rusdi.

Diberitakan sebelumnya, pelantikan Novel Baswedan dan eks pegawai KPK lainnya akan dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri. Selanjutnya, mereka akan menjalankan tugas khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu mengawasi dana COVID-19 dan proyek strategis nasional serta turut mengawal pemulihan ekonomi nasional.