Gantikan Posisi Andika Perkasa di Posisi Komut Pindad, Erick Thohir Tunjuk Dudung Abdurachman
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama dengan KSAD Letjen Dudung Abdurachman. (Foto Dok. Antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa diberhentikan dengan hormat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dari posisi Komisaris Utama PT Pindad (Persero). Sebagai gantinya, Erick menunjuk Dudung Abdurachman.

Hal tersebut dilakukan karena Andika kini telah menjabat sebagai Panglima TNI. Keputusan penggantian Komut Pindad diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis 23 Desember kemarin.

Gantikan Posisi Andika Perkasa di Posisi Komut Pindad

"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury dalam keterangan tertulisnya.

Manajemen Pindad mengapresiasi atas dedikasi yang diberikan Andika selama menjabat sebagai komisaris utama. Di sisi lain, Pindad kini juga menyambut baik kehadiran Dudung di posisi Komut.

"Perusahaan menyampaikan selamat bergabung kepada Komisaris Utama yang baru, Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar PT Pindad (Persero) dapat terus membangun perusahaan menuju industri pertahanan yang kuat, mandiri, berdaya saing dan semakin maju," jelas perseroan.

Dudung pun berterima kasih atas pengangkatan tersebut. Ia juga meminta dukungan dan kerja sama dari jajaran komisaris dan direksi untuk memajukan korporasi.

"Saya berharap PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Erick Thohir Tunjuk Dudung Abdurachman Gantikan Posisi Andika Perkasa di Posisi Komut Pindad, saatnya merevolusi pemberitaan!