Berita Gunung Kidul: Pasien Positif COVID-19 Di Gunung Kidul Tambah Lima Kasus
Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Total selama pandemi sebanyak 17.997 kasus karena pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah lima.

"Hari ini ada penambahan lima kasus konfirmasi COVID-19 baru, satu di antaranya meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, total pasien positif COVID-19 sebanyak 17.997 kasus dengan rincian 16.959 sembuh, lima dalam perawatan, dan 1.033 meninggal dunia.

Gunung Kidul Tambah Lima Kasus

Ia mengatakan dengan penambahan kasus baru ini, jumlah konformasi COVID-19 aktif yang dalam perawatan sebanyak lima kasus.

Lima kasus baru tersebut ada di dua kecamatan, yakni Panggang empat kasus, dan Tanjungsari satu kasus. Sebanyak 16 kecamatan lainnya, nihil terkonformasi COVID-19.

"Dua hari lalu, kasus aktif COVID-19 tinggal satu kasus. Namun hari ini menjadi lima kasus. Semoga tidak ada penambahan kasus lagi," katanya yang dikutip VOI dari ANTARA.

Lebih lanjut, Dewi mengimbau kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan jangan sampai lengah. Saat ini, kunjungan wisatawan ke Gunung Kidul sangat tinggi, sehingga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Meski jumlah kasus COVID-19 di Gunung Kidul landai, kami minta masyarakat jangan sampai lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap gelombang ketiga penyebaran COVID-19 muncul setelah libur natal dan tahun baru ini," harapnya.