Habib Kribo: Ini Bukan Kriminalisasi Ulama, Anda Kriminal Bertopeng Ulama
Tangkap Layar YouTube

Bagikan:

YOGYAKARTA - Soal penahanan Bahar Smith oleh Polda Jawa Barat. Habib Kribo menolak kalau tindakan penahanan yang dilakukan polisi dianggap sebagai bentuk upaya kriminalisasi ulama seperti yang banyak disuarakan, Habib Kribo atau Habib Zen Assegaf kembali bersuara lantang

"Anda enggak perlu bersilat lidah sebagai pejuang Islam lah," sindir Habib Kribo dalam Channel YouTubenya yang dilihat Kamis 6 Januari.

"Ini bukan kriminalisasi ulama. Anda (Bahar Smith) itu kriminal bertopeng ulama," lanjut Habib Kribo yang namanya juga menjadi trending Indonesia di Twitter.

Ini Bukan Kriminalisasi Ulama

Dia juga menentang para pendukung Bahar Smith yang bilang tindakan kepolisian sangat tidak adil. Katanya, justru polisi tidak adil kalau melepas Bahar Smith kembali ke tengah masyarakat.

Masalahnya ucapan Bahar Smith sudah banyak yang menyakiti orang.

Soal penghinaan kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Habib Kribo juga bersuara. Lain soal kalau kritikan Bahar Smith itu dilakukan di ruang privat. Misalnya di dalam kamar yang tidak didengar oleh siapa pun.

"Anda anjing-anjingin siapa pun, enggak masalah. Anda sudah bicara di luar, Anda sudah mengganggu banyak orang, pertama menggangguorang yang punya setia kepada NKRI yang ingin menjaga marwah TNI... Anda sudah kurang ajar," sambut dia lagi.

"Saya belum ketemu ulama seperti ini. Bagi saya apa? Bagi saya, ini Iblis berjubah ulama," tandasnya.

Habib Kribo meminta supaya polisi memeriksa serius Bahar Smith. Ideologi dan pola pikir Bahar Smith yang banyak diikuti oleh orang-orang --berpikiran awam-- berbahaya bagi NKRI.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Keras! Habib Kribo ke Bahar Smith: Ini Bukan Kriminalisasi Ulama, Anda Kriminal Bertopeng Ulama, saatnya merevolusi pemberitaan!