Keras! Tokoh NU Sebut Habib Kribo Gaduh, Bikin Resah karena Sebut 'Arab Tak Memiliki Kehormatan Tanpa Ka'bah'
Habib Kribo (Tangkap Layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Tokoh Nadhlatul Ulama (NU) Pasuruan, Jawa Timur, Habib Abubakar Assegaf angkat bicara dengan pernyataan kontroversial yang dikeluarkan Zein Assegaf atau akrab dipanggil Habib Kribo. 

Habib Kribo lewat potongan video yang tersebar di media sosial menyebut bangsa Arab tidak memiliki kehormatan tanpa adanya Ka'bah. Bangsa Arab juga tidak melahirkan intelektual. 

"Arab itu kalau tidak ada ka’bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada,” ucap Habib Kribo dalam potongan video viral. "Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada,” ungkapnya lagi.

Risih dengan pernyataan Habib Kribo, Habib Abubakar pun menyebutnya rasis. Anehnya, sosok Habib Kribo justru diberi panggung untuk menyampaikan pernyataan kontroversinya.

"Makin lama didiamkan Zen Kribo ini makin brutal, mulai bicara agama yang serampangan, pernyataan-pernyataan rasis, terutama kepada bangsa Arab, tapi masih ada yang sengaja kasih panggung. Orang ini sudah bikin gaduh dan meresahkan banyak pihak," katanya lewat akun Twitter @abubakarsegaf dikutip Kamis, 13 Januari.

Habib Abubakar dengan tegas meminta pihak berwajib, Mebes Polri untuk turun tangan menindak Habib Kribo yang berbicara sembarangan menuduh bangsa Arab."Harus segera ditindak tegas cc @DivHumas_Polri," ujarnya.