Hati-hati, Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, Dominasi Hujan dan Awan di Sejumlah Wilayah di Indonesia
Prakirawan BMKG sedang menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia hari ini Minggu 23 Januari. (Dok Antara)

Bagikan:

JAKARTA -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali membagikan prakiraan cuaca untuk hari ini Minggu 23 Januari. Buat Anda yang akan beraktivitas ada baiknya menyimak prakiraan cuaca dulu. Sejumlah wilayah di Indonesia masih akan diwarnai hujan dan berawan.

Wilayah Sumatera secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan. Potensi hujan tidak terdapat di Medan dan juga Padang. Sementara potensi hujan yang dapat mencapai kilat petir dan angin kencang di wilayah Palembang dan juga Bengkulu.  Untuk wilayah Kalimantan Pontianak dan Banjarmasin cenderung berawan, sementara Palangkaraya, Tanjung Selor dan Samarinda berpotensi hujan.

Cuaca
Cuaca berawan dan potensi hujan di sejumlah wilayah di Indonesia. (Ilustrasi Antara)

Di pulau Jawa, di wilayah Jakarta dan Serang cenderung berawan. Daerah Bandung dansekitarnya berpotensi hujan ringan. Sementara Semarang, Yogyakarta dan juga Surabaya berpotensi hujan sedang.

Sedangkan untuk wilayah Sulawesi kami perkirakan wilayah Gorontalo, Mamuju dan juga Kendari berpotensi cerah berawan. Sementara potensi hujan ringan terdapat di Makassar dan juga Manado.

Untuk wilayah Denpasar diperkirakan cerah berawan. Dan wilayah Mataram berpotensi hujan sedang. Sementara wilayah Kupang diperkirakan berpotensi hujan yang dapat disertai kilat petir, angin kencang dan hujan. 

Citra satelit yang menunjukkan awan dan potensi hujan. (Twitter @BMKG)
Citra satelit yang menunjukkan awan dan potensi hujan. (Twitter @BMKG)

Dan untuk wilayah Ternate Ambon Manokwari dan juga Jayapura kami perkirakan akan berpotensi hujan ringan. 

Demikian prakiraan cuaca yang kami kutip dari laman resmi BMKG untuk hari ini. Semoga bisa menjadi panduan bagi Anda terutama yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. Seperti kata pepata, sedia payung sebelum hujan.