Tim SAR Libatkan TNI-Polri Mencari Dua Penumpang Kapal Cepat yang Jatuh di Sungai Digul
Tim SAR mencari dua penumpang yang jatuh di Sungai Digul, Papua/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Hingga Sabtu, 29 Januari, sore, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua penumpang kapal cepat yang mengalami kecelakaan di Sungai Digul, Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Dikutip dari Antara, Kepala SAR Merauke Supriyanto Ridwan menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi Jumat 28 Januari, sekitar pukul 17.00 WIT. Saat itu, kata Supriyanto, korban sedang menaikkan barang ke kapal dari kapal cepat.

Tiba-tiba datang arus kuat sehingga kapal terbalik dan lima orang yang berada di atasnya jatuh tercebur ke Sungai Digoel di Asiki, dua orang di antaranya hilang.

Kata Supriyanto, pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu pada Jumat 28 Januari, pukul 23.50 WIT.

"Insiden itu dilaporkan Budi dengan mendatangi Pos Pencarian dan Pertolongan yang ada di Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel," kata Ridwan.

Dia mengatakan dua orang yang dilaporkan hilang, yakni Widodo (48) dan Rosikin (20), sedangkan tiga rekannya yang selamat, yaitu Jack yang merupakan pengemudi kapal cepat, Galuh (18) dan Irawan (20).

Awalnya, Rosikin ingin membantu menyelamatkan Widodo yang merupakan pamannya namun keduanya terhempas arus yang memang cukup kencang

Pencarian akan dilanjutkan Minggu, 30 Januari, dengan melibatkan anggota TNI-Polri di Asiki.