Kabar Gembira, 4 Pasien Positif COVID-19 Probable Omicron di Gunungkidul DIY Sudah Sembuh
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan empat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 probable Omicron sudah sembuh, namun masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena menunggu hasil tes Whole Genome Squencing (WGS).

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul mengatakan, berdasarkan hasil tes usap, empat pasien COVID-19 probable Omicron sudah negatif.

"Namun, empat orang tersebut belum diperbolehkan beraktivitas di luar rumah. Kami masih menunggu hasil tes WGS guna memastikan variannya," kata Dewi, dikutip dari Antara, Selasa 1 Februari.

Ia mengatakan empat pasien yang menjadi kasus pertama probable Omicron saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Mereka merupakan warga Desa Banaran, Kecamatan Playen. Sebelumnya mereka menjalani perawatan di RSUD Wonosari. Setelah dinyatakan sembuh, mereka diperbolehkan pulang.

"Tinggal isolasi mandiri di rumah bersama anggota keluarga yang terkonfirmasi positif, namun tanpa gejala. Mereka juga masih dipantau terus oleh petugas Puskesmas Playen," katanya.

Sebelumnya, Dukuh Banaran, kata Ari, mengutarakan empat warga dari satu keluarga tersebut sebelumnya sempat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat. Mereka menengok saudara yang pulang dari luar negeri.

"Setelah dari Bogor diantara mereka muncul gejala, lalu periksa ke rumah sakit dan positif COVID-19," katanya.