Hot News! Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Sumatera Utara
Presiden Jokowi di Sumut/Foto: Antara

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial, SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), dan sertifikat tanah untuk rakyat.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi diawali dengan menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Dengan menumpangi KMP Kaldera Toba, Presiden dan rombongan lepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB.

"Dari Pelabuhan Ajibata, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk kemudian lepas landas menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan," berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis 3 Februari.

Bagikan Sertifikat Tanah di Sumatera Utara

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Presiden dijadwalkan melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, Presiden akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Selepas acara, Presiden diagendakan kembali menuju Helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju Helipad Stadion Utama Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Presiden direncanakan membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, dengan menggunakan helikopter.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah di Sumatera Utara, saatnya merevolusi pemberitaan!