Pertamina Pertamax Kembali Menuju ke Puncak klasemen Sementara Proliga 2022
Pebola voli Jakarta Pertamina Pertamax Mahfud Nurcahyadi (kanan) menahan serangan dari pebola voli Surabaya Bhayangkara Samator dalam laga Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax kembali menempati puncak klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 setelah memastikan kemenangan atas Jakarta BNI 46 pada pekan keenam putaran II.

Pada laga yang bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Sabtu (19/2), tim asuhan Pascal Wilmar menang dengan skor 3-1 (25-21, 18-25, 25-17, 25-22).

Dengan tambahan tiga poin, Pertamina Pertamax menggeser Bogor LavAni yang sempat bertengger di posisi teratas. Meski sama-sama mengantongi 14 poin, Febriyanto dan kawan-kawan unggul dari jumlah kemenangan set.

Kembali Menuju ke Puncak klasemen

Selain itu, Pertamina Pertamax juga masih menyisakan empat pertandingan, termasuk laga tunda melawan Palembang Bank SumselBabel, hari ini. Sedangkan, LavAni menyisakan tiga pertandingan pada putaran II seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Dengan kata lain, kans Jakarta Pertamina Pertamax untuk terus berada di posisi teratas lebih terbuka dibanding LavAni.

Sementara pada klasemen sementara sektor putra, Jakarta BNI 46 berada di posisi ketiga dengan raihan 10 poin, hasil dari empat kemenangan dan tiga kali kalah.

Kemudian Surabaya Bhayangkara Samator di posisi keempat juga dengan 10 poin. Namun jumlah kemenangan mereka tiga dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Kudus Sukun Badak yang meraih kemenangan, kemarin, atas Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-2 (17-25, 19-25, 25-19, 25-21, 15-12), terlepas dari dasar klasemen dengan mengantongi tujuh poin menggeser SumselBabel yang kini terpuruk di urutan terakhir dengan lima poin.

Adapun pada hari ini, selain partai tunda antara Pertamina Pertamax versus Palembang Bank SumselBabel, dua laga lainnya juga bakal tersaji antara tim putri Jakarta Elektrik PLN melawan Jakarta Pertamina Fastron dan Surabaya Bhayangkara Samator versus Kudus Sukun Badak pada bagian putra.