Prakiraan Cuaca di Hari Isra' Mi'raj 2022, Hujan dan Awan Akan Terjadi di Sejumlah Wilayah
Prakirawan BMKG sedang menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia pada hari libur peringatan Isra Mi'raj 2022 ini. (Dok @BMKG)

Bagikan:

JAKARTA - Bagaimana aktivitas anda di hari libur perayaan Isra' Mi'raj 2022 ini? Bagi Anda yang akan melakukan aktivitass di luar rumah ada baiknya menyimak prakiraan cuaca dari BMKG. Sejumlah wilayah didprediksi akan hujan dan berawan.

Cuaca 34 ibukota provinsi dari sisi barat Indonesia kondisi cuaca di kota Medan, Pekanbaru Tanjung Pinang dan Pangkal Pinang akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan di Kota Aceh perlu diwaspadai adanya potensi hujan disertai petir. Demikian dilansir dari laman resmi BMKG seperti yang dipublikasikan lewan twitter @BMKG.

Masih di wilayah pulau Sumatera cuaca diprediksi cerah berawan sementara hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di kota Padang dan Palembang. Perlu di waspadai potensi hujan di kota Jambi dan Lampung.

Masih di wilayah Selatan Indonesia, kondisi cuaca di Kota Serang, Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Perlu diwaspadai pula potensi hujan disertai petir bagi Anda yang berada di Surabaya.

Untuk wilayah Bali, khususnya kota Denpasar, Mataram dan juga Kupang cuaca diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Bagaimana prakiraan cuaca kota besar di wilayah Kalimantan cuaca di Kota Palangka dan Tanjung Selor? Menurut penggamatan BMKG bisa terjadi hujan dengan intensitas ringan. Sementara bagi sobat yang berada di Kota Pontianak cuaca diprediksi berawan. Perlu diwaspadai potensi hujan petir di Banjarmasin.

Untuk wilayah Indonesia tengah secara umum cuaca di Kota Gorontalo diprediksi cerah berawan, di kota Palu, Mamuju Makassar dan Manado sertakan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Bagaimana prediksi cuaca di sisi Timur Indonesia? Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi di kota Ternate, Manokwari dan Jayapura. Sementara bagi Anda yang berada di Kota Ambon cuaca diprediksi berawan tebal.

Demikian prakiraan cuaca dari BMKG semoga bisa menjadi panduan bagi Anda yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan pada libur Isra Mi'raj 2022 ini.