Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Pemuda Hindari Pergaulan Bebas dan Narkoba
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengingatkan kaum muda di wilayah itu menghindari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas agar memiliki masa depan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Terus berkarya, kembangkan bakat ekspresikan diri dan hindari narkoba serta pergaulan bebas," katanya saat membuka pameran seni dan budaya SMA Karya Budi di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat 4 Maret.

Dia mengatakan bagi generasi muda yang saat ini sedang duduk di bangku pelajar, tidak ada yang tidak mungkin dalam meraih cita-cita.

Menurut dia, anak muda sejak usia dini harus terus berkarya mengembangkan bakat dan menguji mental di tengah perkembangan zaman.

"Bukan hal yang tidak mungkin bisa menjadi orang yang sukses, bisa saja menjadi pengusaha, anggota DPR, bupati bahkan gubernur, untuk itu jaga dan batasi pergaulan, jangan rusak cita-citamu, yang bisa membanggakan kedua orang tua, guru, bangsa dan negara," kata Fransiskus.

Dia mengatakan pameran seni dan budaya atau pameran Art-preneuship sejalan dengan Kapuas Hulu Hebat yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah, dan terampil.

Sebagai alumnus SMA Karya Budi Putussibau, Fransiskus mengaku, bangga atas karya siswa siswi Karya Budi.

Ia berpesan kepada para siswa agar bakat seni budaya yang dimiliki terus dikembangkan.

"Percaya diri dalam berkarya dan harus berani tampil di depan umum untuk menguji mental," ucap dia.

Ia juga mengajak para orang tua mendukung anak-anaknya dlam berkarya untuk kegiatan-kegiatan positif.

"Dukung kegiatan anak-anak kita dan perketat pergaulan, agar kaum muda tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba," kata Fransiskus.