Berita Sleman: Bhayangkara FC Menumbangkan PSS Sleman 2-1
Pesepak bola Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bhayangkara FC menumbangkan perlawanan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin malam.

Sempat menjebol gawang Bhayangkara lebih dulu dengan satu gol, PSS akhirnya harus mengakui keunggulan The Guardians yang langsung mengejar dengan dua gol.

Pada babak pertama, PSS langsung memimpin dengan gol yang dicetak oleh Wander Luiz pada menit ke-7 dengan menyempurnakan umpan yang dikirim oleh Dave Mustaine.

Bhayangkara FC Menumbangkan PSS Sleman

Kebobolan terlalu cepat ternyata tak membuat skuad Bhayangkara FC goyah semangatnya, melainkan justru langsung menggempur pertahanan Super Elang Jawa seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pada menit ke-14, Bhayangkara FC mendapatkan peluang lewat M Hargianto dengan tendangan kerasnya yang akurat ke gawang PSS, tetapi kiper Miswar Saputra masih sigap mengamankan bola.

Akhirnya, Bhayangkara FC bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16 lewat Herman Dzumafo yang sukses menyelesaikan umpan silang Andik Vermansah menjadi gol.

PSS berupaya kembali meningkatkan agresivitas serangan agar kembali unggul dengan skema serangan yang dilancarkan, tetapi justru kebobolan lagi di menit ke-27 lewat Dendy Sulistiawan membuat skor menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, Laskar Sembada terus berupaya keras mengejar ketertinggalan, tetapi kedudukan 2-1 tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, PSS langsung menggeber serangan ke pertahanan Bhayangkara FC dan mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Peluang dimiliki Dave Mustaine yang melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetap masih bisa digagalkan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo.

Namun, PSS harus kehilangan satu pemain, yakni Bagus Nirwanto yang diganjar kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Ruben Sanadi.

Bermain dengan hanya 10 pemain, PSS ternyata masih sanggup melancarkan serangan berbahaya, tetapi masih bisa diredam oleh lini belakang Bhayangkara FC.

Peluang tendangan bebas yang dimiliki PSS di menit ke-88 hampir sama menyamakan kedudukan, tetapi tendangan Mahdi Fahri Albaar yang menjadi eksekutor masih melebar tipis di samping gawang Bhayangkara FC.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga pertandingan dimenangi Bhayangkara FC dengan skor 2-1, sekaligus meraih tiga poin penuh.

Dengan hasil tersebut, Bhayangkara FC naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 58 poin, sementara PSS berada di posisi ke-12 dengan 32 poin.

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi; M Hargianto, Evan Dimas, Sani Rizki; Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo, Andik Vermansah.

Pelatih: Paul Munster.

PSS Sleman: Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Syaiful Ramadhan; Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Kim Kurniawan; Irkham Milla, Wander Luiz, Riki Dwi.

Pelatih: I Putu Gede Swi Santoso.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!