Berita Bantul: Pemkab Berharap Kontingen Bantul Popda DIY Junjung Tinggi Sportifitas
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo saat pengarahan pada pelepasan atlet Popda DIY Tahun 2022 di pendopo Parasamya Bantul, DIY, Selasa (8/3/2022). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berpesan kepada para atlet pelajar dalam kontingen Bantul untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY Tahun 2022 selalu menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding dalam ajang olahraga tahunan tersebut.

"Hormati dan hargai serta jalin silaturahmi yang baik dengan sesama pelajar peserta Popda DIY, kalian harus mampu menjadi agen pemersatu pelajar, junjung tinggi sportifitas," kata Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Joko Purnomo saat pelepasan atlet Popda DIY di Bantul, Selasa.

Menurut dia, para atlet kontingen Bantul agar menjadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam mengikuti Popda DIY, sehingga menang ataupun kalah bukan tujuan utama dari perhelatan tersebut, melainkan juga sebagai ajang persatuan sesama para atlet.

Berharap Kontingen Bantul Popda DIY Junjung Tinggi Sportifitas

"Penting bagi kita untuk berprestasi, namun lebih penting dalam setiap event yang kita ikuti selalu mengedepankan prinsip-prinsip sportifitas dan memegang teguh kesetiakawanan dan kejujuran. Sehingga setiap konsekuensi perlombaan baik itu kemenangan atau kekalahan kita dapatkan dengan penuh kehormatan," katanya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Bupati juga berpesan agar para atlet Popda menjaga nama baik selaku pribadi dan seorang pelajar selama mengikuti perhelatan itu, dan diharapkan bisa kembali memberikan hasil yang terbaik dan membanggakan bagi Bantul.

Dia mengatakan, apalagi sebelum Popda DIY tidak digelar pada 2021 karena pandemi COVID-19, kontingen Bantul sudah enam kali berturut-turut menjadi juara umum, dan terakhir prestasi olahraga itu diraih pada Popda DIY Tahun 2020 dengan mengoleksi perolehan medali emas terbanyak 94 emas.

"Saya tentunya bangga dengan capaian itu, untuk itu saya titip kepada anak-anak semua mari pertahankan prestasi tersebut, tunjukkan dalam ajang Popda DIY Tahun 2022, Kabupaten Bantul juga akan mampu keluar sebagai juara umum," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul Isdarmoko mengatakan, bahwa total atlet, ofisial dan pelatih yang mewakili Bantul dalam Popda DIY sebanyak 430 orang, seluruh atlet yang akan bertanding telah dipersiapkan bahkan sudah sejak tahun 2021.

"Persiapan kita sudah cukup panjang sejak tahun lalu, mulai dari pembinaan atlet, koordinasi-koordinasi. Harapannya target juara umum, seperti tahun kemarin lebih dari 90 emas kita raih, makanya banyak cabang olahraga yang kita jadikan target, bahkan yang belum kita harus targetkan emas," katanya.

BACA JUGA:


Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!

Terkait