Berita Film: Film Tom Holland Dilarang di Vietnam
Tom Holland dalam cuplikan "The Devil All the Time"

Bagikan:

YOGYAKARTA - Vietnam melarang distribusi film Hollywood "Uncharted" yang dibintangi Tom Holland gara-gara adegan yang memperlihatkan garis sengketa yang dinyatakan China untuk klaimnya atas sebagian besar Laut China Selatan.

"Sembilan garis putus-putus" berbentuk U dipakai di peta China untuk mengilustrasikan klaimnya atas area kaya sumber daya alam di Laut China Selatan, termasuk bagian yang dianggap Vietnam masuk ke dalam areanya, di mana negara itu telah memberikan konsesi minyak.

Film Tom Holland Dilarang di Vietnam

"Uncharted", film laga dan petualangan yang diangkat dari seri video game tentang pencarian harta karun, dibintangi Tom Holland dan akan tayang pada 18 Maret seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

"Film ini dilarang didistribusikan setelah kami menonton dan menemukan gambar ilegal dari sembilan garis putus-putus yang terkenal," lapor Kantor Berita Vietnam, mengutip Vi Kien Thanh, kepala Departemen Sinema, badan pemerintah yang bertugas soal lisensi dan sensor film asing.

Vietnam juga menarik film animasi "Abominable" dari bioskop pada 2019 dan meminta Netflix tahun lalu untuk menghapus beberapa episode dari serial "Pine Gap" terkait isu yang sama.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!