Tiga Kabupaten di Babel Nihil Kasus COVID-19
Ilustrasi/Foto: PIXABAY

Bagikan:

BABEL - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga kabupaten nihil penambahan kasus COVID-19 karena kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi yang semakin membaik.

"Hari ini Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, dan Belitung Timur tidak ada penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat 1 April.

Berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, pasien COVID-19 bertambah 34 orang tersebar di Bangka Tengah 13 orang, Belitung (11), Pangkalpinang (8), dan Bangka Barat (2), sedangkan Bangka, Bangka Selatan, dan Belitung Timur nihil penambahan kasus.

"Alhamdulillah kasus COVID-19 terus menurun dan ini akan terus ditekan melalui pengawasan prokes dan vaksinasi selama Bulan Puasa Ramadhan ini," katanya dikutip Antara.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 104 dengan kumulatif 63.182 orang, sedangkan pasien meninggal bertambah tiga sehingga total menjadi 1.583 jiwa.

"Pasien meninggal akibat COVID-19 ini memiliki penyakit bawaan dan telah dikebumikan sesuai prokes yang ditetapkan pemerintah," katanya.

Ia menambahkan saat ini jumlah pasien COVID-19 aktif sebanyak 574 orang dengan rincian 492 orang menjalani isolasi mandiri, 82 orang dirawat di rumah sakit rujukan.

"Saat ini pasien COVID-19 menjalani karantina diisolasi terpusat kosong, sehingga ketersediaan ruang dan tempat tidur di layanan kesehatan tersebut sangat memadai," katanya. 

Terkait