Berencana Buka 2.700 Lowongan Pekerjaan di 2022, Erick Thohir Ajak Anak Muda Terbaik Indonesia Bekerja di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya berencana membuka 2700 lowongan pekerjaan pada April 2022. Dia pun mengajak para anak muda terbaik Indonesia untuk bergabung ke perusahaan BUMN.

Erick Thohir mengatakan, pihaknya terus membuka kesempatan bekerja di BUMN. Kementerian yang dipimpinnya membuka lapangan pekerjaan untuk 40 perusahaan BUMN yang akan diluncurkan pada pekan depan.

Rencananya, proses rekrutmen akan dilakukan pada Mei.

"Saya mau anak muda terbaik di Indonesia bisa masuk BUMN," ujar Erick Thohir seperti dilansir Antara, Sabtu, 9 April.

Menurut Erick, hal ini dikarenakan Kementerian BUMN sekarang mendorong kepemimpinan muda di perusahaan-perusahaan BUMN. Saat ini banyak direksi BUMN di bawah usia 42 tahun sebanyak lima persen pada 2021. Pada 2023 akan dinaikkan menjadi 10 persen.

"Keberlanjutan kepemimpinan, keberlanjutan generasi muda harus tetap terjadi. Itulah kita dorong di BUMN," tutur Erick Thohir saat menyampaikan Kuliah Umum di Universitas Islam Darul `Ulum, Lamongan, Jawa Timur.

Sebelumnya Erick Tohir mengatakan, BUMN membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Ia menjelaskan, pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial supaya populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN ke depan sehingga semakin terjamin.

Erick Tohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.