Gubsu Edy Harus Tahu, Jalan Provinsi di Kampung Halaman Ustaz Abdul Somad ‘Babak Belur’
FOTO via tangkapan layar/ISTIMEWA

Bagikan:

MEDAN - Video yang memperlihatkan spanduk putih yang bertuliskan kritikan warga viral di media sosial. Setelah ditelusuri, spanduk itu berada di Jalan Besar Pasar XI Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 

Spanduk itu sengaja dipasang warga sekitar yang kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah. Saking kesalnya, warga menuliskan sindiran jalanan tersebut dijual. 

"Dijual Jln Psr XI," tertulis di spanduk tersebut. 

Seorang warga, Muhammad Indra saat dikonfirmasi mengatakan kondisi jalan yang rusak tersebut sudah berlangsung selama 10 tahun. Ia menjelaskan, status jalan tersebut merupakan milik Provinsi Sumatera Utara. 

"Padahal kampung ini jalan lintas provinsi. Tapi jalannya udah lebih dari 10 tahun nggak ada yang bagus," kata Indra dikonfirmasi VOI, Senin, 18 April. 

Jalan tersebut merupakan akses menuju kediaman Ustaz Abdul Somad. 

"Di sini kampung halaman Ustaz Abdul Somad. Di sini orang tua Ustaz tinggalnya," jelasnya.

Dijelaskan Indra, pada tahun lalu pemerintah sempat melakukan perawatan jalan dengan menempel jalanan yang berlobang. Namun, tidak adanya perawatan yang berkala membuat jalanan tersebut semakin parah. 

"Kalau tahun semalam ada perawatan jalan juga, tapi hanya di tempel saja. Tapi udah hampir setahun ini tidak ada diperhatikan pihak (dinas) PU, hanya dibiarkan begitu saja. Jalan semakin parah dan berlubang cukup dalam," ucapnya. 

Sampai saat ini, katanya, spanduk kritikan warga  masih terpasang. Dengan begitu, ia berharap pemerintah agar lebih serius memperhatikan jalanan tersebut. 

"Spanduknya masih ada sampai sekarang. Dengan viralnya video tersebut, sampai saat ini juga belum ada pihak pemerintah turun mengecek ke lokasi," ujarnya.