Berita Yogyakarta: Pemkot Yogyakarta Menyiapkan Rp24 Miliar Guna Membayarkan THR ASN
Ilustrasi-THR dan gaji ke-13. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Baru - baru ini Pemerintah Kota Yogyakarta menyiapkan anggaran sekitar Rp24 miliar untuk kebutuhan membayar tunjangan hari raya bagi aparatur sipil negara yang saat ini sudah mulai diproses pencairannya.

“Pencairan tunjangan hari raya (THR) sedang diproses. Harapannya bisa segera dicairkan dalam waktu dekat ini,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Wasesa di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, alokasi dana untuk membayar THR bagi aparatur sipil negara (ASN) berasal dari dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pemkot Yogyakarta Menyiapkan Rp24 Miliar

Ia berharap, THR yang nantinya diterima bisa segera dibelanjakan sehingga dapat menggerakkan perekonomian di masyarakat yang sekitar dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

“Lebih baik segera dibelanjakan, tidak disimpan agar ada perputaran uang yang nantinya tentu akan menggerakkan perekonomian khususnya di Yogyakarta yang mulai bangkit,” katanya.

Selain THR , lanjut Wasesa, Pemerintah Kota Yogyakarta juga berupaya untuk mencairkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

“Namun, proses pencairannya memang tidak mudah, sedikit rumit. Jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk proses pencairannya,” katanya.

Sedangkan untuk gaji ke-13, Wasesa mengatakan juga sudah mulai diproses dengan menyusun Keputusan Wali Kota Yogyakarta. Sesuai rencana, gaji ke-13 dicairkan mulai Juli.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!