Sambut HUT Bhayangkara, Polda NTB Gratiskan Pembuatan SIM bagi Warga yang Lahir 1 Juli
Dirlantas Polda NTB Kombes Djoni Widodo/ANTARA

Bagikan:

MATARAM - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Kombes Djoni Widodo mengatakan, pihaknya menjanjikan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) secara gratis untuk warga yang lahir tepat pada 1 Juli.

"Kami mensyaratkan pembuatan SIM gratis untuk warga yang lahir tanggal 1 Juli karena bertepatan dengan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara," kata Djoni di Mataram, Antara, Rabu, 15 Juli.

Syarat lain dalam pembuatan SIM gratis pada momentum peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 di tahun 2022 ini tentunya usia minimal 17 tahun. Pembuatan SIM gratis ini juga dikatakan Djoni, diberikan kepada warga yang lahir pada 1 Juli secara terbatas sesuai dengan usia Bhayangkara ke 76.

"Karena peringatan HUT Bhayangkara ini yang ke 76, maka kita akan memberikan SIM gratis untuk 76 warga NTB," ujarnya.

Kemudian untuk bisa mendapatkan pembuatan SIM secara gratis, Djoni mengarahkan warga yang lahir pada 1 Juli datang langsung ke kantor polres dengan menunjukkan data diri berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan akta kelahiran.

Untuk memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara Ke-76, Djoni menyampaikan bahwa pihaknya juga akan memberikan helm gratis kepada warga yang taat berlalu lintas. Pemberian helm gratis kepada pengendara diselipkan dalam setiap kegiatan pengamanan arus lalu lintas di seluruh kabupaten/kota.

Satu lagi kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara, yakni membuat perlombaan "Free Style Sepeda Motor".

Namun terkait waktu, tempat dan teknis pelaksanaan, Djoni mengatakan pihaknya masih mempersiapkan.

"Nanti kalau sudah ditetapkan, akan langsung kami informasikan kepada semua warga NTB," ucap dia.