Berita Kulon Progo: Pemkab Mendekatkan Pos Pelayanan Vaksin Mendongkrak Gapaian "Booster"
Petugas melakukan door to door vaksinasi COVID-19 Di Kulon Progo. (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendekatkan pos-pos pelayanan vaksinasi COVID-19 di balai-balai desa/kalurahan untuk mengejar capaian booster atau dosis penguat yang baru terealisasi 26,19 persen.

"Upaya yang kami lakukan untuk mendongkrak capaian vaksinasi booster, yakni menambah akses masyarakat dengan mendekatkan pos-pos pelayanan di balai desa dan menjadikan vaksinasi COVID-19 sebagai vaksinasi rutin di puskesmas tiga kali seminggu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Minggu seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mendongkrak Gapaian "Booster"

Ia mengatakan, satgas COVID-19 juga meningkatkan koordinasi dengan Polri/TNI/BIN dan LSM sebagai penggerak massa. Selanjutnya, memanfaatkan momen hari-hari besar lembaga dengan membuka layanan vaksinasi.

"Kami juga meningkatkan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya vaksin booster," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Kulon Progo Rina Nuryati mengatakan, stok vaksin yang ada di gudang Dinkes sebanyak 1.261 dosis.

"Stok vaksin mencukupi. Jenis vaksin sesuai yang dikirim Kemenkes atau di Gudang Dinkes DIY," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!