Lili Pintauli Bakal Ceramahi Golkar Tentang Antikorupsi dan Integritas
Gedung KPK/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli bakal menceramahi petinggi Partai Golkar terkait antikorupsi. Kegiatan ini bakal dilakukan saat pembekalan Politik Cerdas Berkualitas (PCB) yang bakal dilaksanakan hari ini, Selasa, 28 Juni.

"Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan jajaran pada Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK akan memberikan pembekalan untuk Partai Golkar," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Selasa, 28 Juni.

Adapun kegiatan pembekalan antikorupsi ini wajib diikuti pengurus partai politik. Tujuannya, agar mereka semakin berintegritas.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti 100 peserta yang terdiri dari ketua dan perwakilan pengurus dari 34 DPD Partai Golkar.

"Executive briefing dan pembekalan antikorupsi dalam program PCB yang diperuntukkan bagi pengurus parpol ini merupakan salah satu upaya KPK untuk mendorong penguatan integritas di internal parpol," ungkap Ipi.

"Kami berharap setiap parpol dapat mengikuti program ini sebagai bentuk komitmen dan keseriusan parpol untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik," imbuhnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan dan sejumlah partai lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN) juga Partai Gerindra sudah mendapatkan pembekalan serupa. Ketua KPK Firli Bahuri sudah menceramahi petinggi PDIP tentang antikorupsi pada Senin, 27 Juni kemarin.

Kegiatan PCB ini akan terus dilakukan hingga Agustus mendatang dengan mengundang partai yang akan berlaga di Pemilihan Umum (Pemilu). Targetnya adalah untuk meningkatkan integritas dan mencegah korupsi di bidang politik.

Terkait