Berita Sleman: Bekuk Bali United, PSS Sleman Melenggang ke Perempat Final
Pemain nomor punggung 18 PSS Sleman Manda Cingi (kostum hijau hijau) saat kontrol bola dan dijaga pemain Dewa United FC, Karim Rossi (kostum putih putih) dalam pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - PSS Sleman lolos ke perempat final setelah mengalahkan Dewa United 1-0 dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin petang.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar lolos ke perempat final dan ini membuat kedua tim bermain ekstra hati-hati dengan sama-sama memperkuat  pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

PSS mendapatkan satu-satunya peluang dalam babak pertama pada menit 44 ketika tendangan keras Boaz Salossa dari luar kotak penalti ditangkap kiper Dewa United Saiful seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

PSS Sleman Melenggang ke Perempat Final

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain monoton dengan hanya bolak balik di lapangan tengah dan sesekali menekan.

Serangan balik PSS melalui Albert Ferre dan Kamarudin tak berhasil menerobos pertahanan Dewa United yang digalang Risto Mitrevski.

Pada menit ke-71 PSS menembus kebuntuan lewat  tendangan keras Valente Jose Pedro setelah memanfaatkan tendangan bola mati dari luar kotak penalti yang dikirimkan Saiful Ramadhan. 

Valente yang berdiri bebas menyambar bola ke arah gawang sehingga PSS memimpin 1-0 yang bertahan hingga wasit Arfan Efendi meniup peluit panjang tanda laga usai.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!