Risma Hingga Moeldoko Melayat ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo tutup usia. Sejumlah menteri hingga Kepala Sfaf Kepresidenan melayat.

Pantauan VOI di lokasi, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tiba terlebih dulu ke rumah duka yang berada di kawasan Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta.

Kemudian, disusul Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang datang ke rumah dinas menteri ini.

Hanya saja, kedua pejabat negara ini belum memberikan pernyataan mengenai kabar duka ini.

Almarhum Tjahjo Kumolo rencananya dimakamkan diTaman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta

"Setelah itu mungkin abis Ashar atau setelah disalatkan akan disemayamkan di Kalibata," ujar Rahajeng Widyaswari, putri pertama Tjahjo Kumolo

Namun, sebelumnya jenazah Tjahjo Kumolo akan disemayamkan lebih dulu di Rumah dinas Menteri Menpan RB yang berada di kompleks Widya Chandra

Selanjutnya, jenazah akan dimandikan dan disalatkan di Masjid kantor Menpan RB.

Terlepas soal prosesi pemakaman, Ajeng sapaan akrab putri almarhum Tjahjo Kumolo menyebut sudah banyak tokoh negara yang menjenguk ketika masih dirawat di rumah sakit. Mulai dari Presiden Joko Widodo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Ada banyak pak Jokowi udah sempat datang, Prabowo sudah sempat datang. Kerabat menteri bapak yang deket sama bapak. Terakhir semalam Kapolri," kata Ajeng.