Suhu Panas Ekstrem di Inggris Bikin Penjualan Kipas Angin dan AC Naik Ribuan Persen
Photo by Hugo Sousa on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Cuaca di Inggris memang sedang tidak bersahabat. Dengan panas terik yang bisa mencapai 40 derajat celcius.

Imbasnya, penjualan kipas angin listrik, selang, unit AC, dan alat penyiram melonjak tajam, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa 19 Juli.

Akibat rekor hari terpanas pada Senin 18 Juli dengan suhu diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius, sudah bikin perusahaan kereta api untuk membatalkan layanan. Tak cuma itu, sekolah juga tutup lebih awal dan para menteri mendesak masyarakat untuk tinggal di rumah.

Sainsbury's, kelompok supermarket No 2 Inggris mengatakan penjualan kipas angin minggu lalu naik 1.876 persen dibandingkan minggu sebelumnya, sementara penjualan unit AC naik 2.420 persen dan penjualan kolam renang naik 814 persen.

Pengecer perbaikan rumah B&Q, yang dimiliki oleh Kingfisher, mengatakan penjualan selang dan alat penyiram meningkat lebih dari dua kali lipat minggu ini dibandingkan dengan minggu biasa, sementara penjualan bak mandi air panas hampir tiga kali lipat.

Dikatakan teknologi pintar yang mengontrol suhu telah meningkat sebesar 95 persen, sementara penjualan selang meningkat sebesar 56 persen dan penjualan kaleng air sebesar 21 persen.

“Dengan bangsa yang sedang bersiap-siap, tidak mengherankan jika mereka mencari cara untuk tetap tenang,” kata juru bicara Toolstation.

Supermarket juga melaporkan melonjaknya penjualan es krim, minuman, arang BBQ, dan produk tabir surya.