PKB Bareng Gerindra Pawai ke KPU Hari Ini, BMKG Perkirakan Cuaca Jakarta Pusat Cerah Sepanjang Hari
Seorang warga menggunakan payung menerobos lebatnya hujan di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. (ANTARA-Noveradika)

Bagikan:

JAKARTA - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diperkirakan turun di sejumlah kota besar pada hari ini, Senin 8 Agustus. Namun, tidak untuk Jakarta Pusat, lokasi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), tempat mendaftar para calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pada siang hari ini, hujan ringan berpeluang turun di Kota Gorontalo dan Kendari serta hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Manado dan Palembang.

Kota Ambon diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang dan Kota Mamuju berpeluang menghadapi hujan lebat pada siang hari.

Sedangkan cuaca kota besar lainnya cerah, cerah berawan, atau berawan pada siang hari.

Cuaca Kota Jakarta Pusat, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta,  Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Sementara Kota Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, dan Makassar menurut prakiraan berawan. Disusul Banda Aceh diprakirakan cerah.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh dan Jakarta Pusat cerah serta Kota Denpasar, Bengkulu, Jambi, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Padang, dan Palembang cerah berawan.

Kota Serang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Kendari, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari.

Sedangkan Kota Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Ambon, Jayapura, Makassar, dan Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas ringan dan Kota Mamuju menghadapi potensi hujan lebat pada malam hari.