Anies Bebas Pilih Cawapres, Siapakah Dia?
Anies Baswedan Foto Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memberikan otoritas sepenuhnya terhadap Anies Baswedan yang sudah diusung sebagai capres Anies bebas pilih cawapres (calon wakil presiden).

"Soal cawapres, kita beri otoritas terhadap Bung Anies untuk memilih," kata Surya Paloh dikala mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin.

Menurutnya, untuk memilih seorang pendamping atau cawapres semestinya menentukan faktor kecocokan dari Anies sebagai capres.

"Bagaimana kita tiba-tiba berkeinginan pilih-pilih cawapres yang tak sesuai sama dirinya (Anies), kan cari penyakit," kata Surya Paloh.

Anies Bebas Pilih Cawapres

 

NasDem berkeinginan supaya Anies menciptakan kabinet yang kuat, solid, dan kompak. Oleh sebab itu, Anies semestinya yang memilih cawapresnya sendiri.

Ia menambahkan kekompakan harmoni adalah hal utama yang tak dapat ditawar sehingga perlu kekompakan antara capres dan cawapres.

"Jadi saat kita yakin memilih capres kita, kita semestinya yakin memberi peluangnya memilih wakil yang paling baik dan bagus bagi bangsa ini," kata Surya Paloh.

Sementara itu, Anies mendapatkan pencalonan sebagai kandidat capres dari Partai NasDem.

"Dengan memohon rida Allah dengan memohon pedoman dari-Nya dan semua kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies.

Anies mengatakan dirinya siap melanjutkan apa yang sudah ditempuh pemerintah dan siap mengkoreksi yang kurang.

Diisukan Gandeng Sosok Berharta Triliunan Rupiah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu calon potensial untuk Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang.

Info ini kian pesat berkembang sesudah Partai Nasional Demokrat (NasDem) ikut serta memilihnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai bakal calon presiden yang akan diusung tahun 2024 yang akan datang.

Di tengah ramainya info itu, sekarang beredar pula info Anies sesungguhnya telah menyiapkan sosok yang akan digandeng menjadi calon wakil presiden. Malahan sang bakal cawapres disebut punya harta triliunan rupiah.

Salah satu yang ikut serta mengedarkan informasi ini merupakan akun Twitter @Subur0204. Dia kelihatan men-upload narasi mengenai calon wapres Aniesitu beserta foto seorang pria.

"Dengar-dengar Anis akan menggandeng tokoh yang tidak terlalu dikenal untuk jadi wakilnya tetapi punya kekayaan puluhan T," tuturnya lewat unggahan tertanggal 17 Juni 2022.

Benarkah hal itu?

Pasalnya hingga saat ini belum ada partai politik atau pembentukan koalisi yang sepakat mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Sejumlah partai diketahui masih menjajaki koalisi satu sama lain.

Setelah mengetahui Anies bebas pilih cawapres, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!