Anies Datang ke Jogja: Ini Bukan Tentang Anies tapi Masa Depan Indonesia
Anies Baswedan di Yogyakarta/FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan pulang kampung ke Yogyakarta. Anies mengagumi kota tempat dirinya tumbuh besar hingga berkuliah.

“Jogja adalah kota perjuangan. Ketika Republik saat itu menghadapi ancaman, Jogja menjadi tempat perlindungan, dan banyak peristiwa bersejarah di kota ini. Kota ini adalah kota yang amat subur tumbuhnya semangat perjuangan dan kepahlawanan,” kata Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis, 17 November.

Anies mengutarakan, saban kali kembali Yogyakarta bukan sekadar kembali ke kota masa kecil.

“Tapi menyaksikan deretan orang-orang biasa yang ingin republik ini menjadi luar biasa Dari sini bermunculan pribadi pejuang, menjadi kota berkumpulnya generasi yang mendapat kesempatan pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia, mereka menjadi generasi pertama yang tercerdaskan dan sejahtera. Jogja adalah eskalator sosial ekonomi bagi begitu banyak keluarga dari seluruh Indonesia,” papar Anies.

Anies Baswedan di Yogyakarta/FOTO via Instagram @aniesbaswedan

“Karena itu hari ini kita berkumpul ingin mengirimkan pesan, bahwa ini bukan tentang Anies tapi ini tentang masa depan Indonesia. Bukan tentang satu orang, tapi tentang satu generasi. Ini adalah tentang masa depan yang kita perjuangkan, Indonesia yang lebih baik,” kata Anies.