Ciri dan Tips Memilih Bedak Sunisa yang Asli
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Tak heran jika banyak oknum nakal nan curang yang melakukan tiruan terhadap suatu produk demi meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dan menghiraukan kondisi kesehatan konsumen. Produk yang biasa ditiru atau dioplos merupakan produk yang tengah viral dan banyak diminati masyarakat.

Biasanya, dalam memasarkan produk oplosan yang dibuat, oknum curang akan membanderol harga dengan sangat hancur. Siapa yang tak tergiur dengan barang yang dibanderol dengan harga murah?

Terlebih produk tersebut tengah viral. Salah satu kasus peniruan barang secara ilegal ialah peniruan bedak Sunisa. Siapa yang tak kenal brand Sunisa yang kini tengah menjadi topik utama dalam perbincangan dunia kosmetik.

Ciri dan Tips Memilih Bedak Sunisa yang Asli

Bedak Sunisa yang asli memiliki banyak manfaat jika di aplikasikan ke wajah salah santu manfaatnya ialah menyamarkan bekas jerawat, noda hitam dan mampu mencerahkan kulit. Namun berbeda dengan produk Sunisa abal-abal yang tak memberi manfaat justru merusak pigmen, tekstur kulit wajah menjadi lebih buruk.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena efek dari produk abal-abal, seperti dikutip https://hotelier.id/ berikut ciri dan tips memilih Bedak Sunisa yang asli:

1. Membedakan berdasarkan harga produk. Harga bedak Sunisa yang Asli hampir mendekati digit Rp100.000 (kisaran Rp90.000) sedangkan untuk produk abal-abal dibanderol dengan harga di bawah Rp50.000.

2. Membedakan berdasarkan tampilan kemasan. Kemasan bedak Sunisa yang asli cenderung rapi, bersih dan tidak terdapat cacat maupun kerusakan. Berbeda dengan Sunisa palsu yang cenderung tidak rapi, terdapat cacat, bahkan segel yang terkadang telah rusak.

3. Keberadaan barcode, pada produk Sunisa ori pastilah kita menjumpai kode barcode resmi yang mampu di-scan sedangkan pada produk Sunisa palsu tidak tertera barcode.

4. Perbedaan antara Sunisa ori dan palsu selanjutnya bisa dilihat melalui nomor izin BPOM. Untuk nomor BPOM Sunisa natural ialah NA11210300088 dan nomor BPOM Sunisa Ivory white adalah NA11210300089 sedangkan di Sunisa palsu tidak ada nomor BPOM atau bahkan ada namun tak sesuai.

5. Distributor Sunisa secara resmi memiliki lisensi legal untuk menjual dan mendistribusikan produk Sunisa, berbeda dengan distributor Sunisa palsu yang tidak memiliki lisensi secara sah.

Itulah ulasan singkat tentang ciri dan tips memilih Bedak Sunisa yang asli. Bijaklah dalam membeli sebuah produk agar manfaat bisa didapatkan.