DPR Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Pagi Ini
Gedung DPR-MPR. (Dino Januarsa-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - DPR menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang hari ini, Selasa, 14 Maret. Rapat paripurna ke-18 masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 ini akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Dengan adanya agenda rapat paripurna ini DPR RI secara resmi mengakhiri masa reses yang berakhir pada Senin, 13 Maret, kemarin. DPR sendiri telah memasuki masa reses untuk mengunjungi daerah pemilihan masing-masing pada 17 Februari lalu.

Agenda rapat paripurna tunggal kali ini hanya mendengarkan pidato Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Pimpinan DPR menjanjikan akan menindaklanjuti beberapa rancangan undang-undang (RUU) yang sempat tertunda sebelumnya pada masa sidang kali ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Dasco mengatakan pihaknya bakal membahas Rancangan Udang Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) dalam Rapat Pimpinan (Rapim) dan Badan Musyawarah (Bamus) DPR usai reses.

"Nanti kita akan setelah masa reses ini selesai, reses ini kan berakhir pada 13 Maret, kita akan agendakan Rapim dan Bamus untuk membahas berbagai macam hal yang masih gantung atau belum selesai pada masa sidang kemarin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 Februari.