Penerbit Deepublish, Penerbit Buku Pendidikan
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Penerbit Deepublish merupakan penerbit buku pendidikan yang memiliki visi dan misi membangun literasi nasional. Salah satu upaya mewujudkannya, pihak penerbit selalu mendorong para ahli di Indonesia untuk produktif menulis dan menerbitkannya.

Meskipun begitu, proses menulis bagi para akademisi seperti dosen muda memang masih berhadapan dengan banyak kendala. Memahami kondisi ini, Penerbit Deepublish terus berupaya mengembangkan layanannya untuk membantu penulis muda mengasah keterampilan menulisnya.

Penerbit Deepublish, Sahabat Akademisi dalam Menerbitkan Buku Pendidikan

Penerbit Deepublish telah merintis layanan penerbitan di tahun 2010. Buku-buku yang diterbitkan didominasi oleh buku pendidikan karya para ahli di bidangnya. Dengan menerbitkan buku-buku yang disusun para ahli, masyarakat diharapkan bisa mengakses informasi mengenai ilmu pengetahuan yang kredibel.

Tak hanya itu, Penerbit Deepublish juga ikut membantu kalangan akademisi menerbitkan karyanya sebagai bentuk pengabdian melalui langkah ini. Terkhusus untuk dosen, Penerbit Deepublish akan membantu menerbitkan buku-buku sesuai ketentuan Dikti. Sehingga, buku tersebut bisa masuk ke laporan Beban Kerja Dosen (BKD) dan memberikan dosen tambahan angka kredit (KUM) agar bisa mengembangkan karir akademiknya.

Saat ini, upaya Penerbit Deepublish menjadi sahabat akademisi dalam menerbitkan buku pendidikan telah menghasilkan 11.000 lebih judul dan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan para penulis yang menerbitkan bukunya di Penerbit Deepublish.

Tak hanya layanan penerbitan, Penerbit Deepublish juga menawarkan layanan yang beragam, yaitu konsultasi menulis, parafrase atau konversi karya tulis, pengurusan HAKI, mitra, hingga kerjasama institusional.

Kendala Para Akademisi dalam Menerbitkan Buku

Dukungan penuh selalu diberikan Penerbit Deepublish kepada akademisi yang baru mulai menulis. Kalangan akademisi mungkin masih menemui sejumlah kendala dalam menerbitkan karya tulisnya, terutama dalam bentuk naskah buku.

Namun, tak perlu cemas, Penerbit Deepublish bukan hanya sahabat bagi kalangan akademisi senior yang naskahnya hanya berisi kesalahan minor atau bahkan tanpa kesalahan sedikitpun. Penerbit Deepublish menjadi sahabat bagi kalangan akademisi muda.

Bagi akademisi muda yang belum memiliki pengalaman menulis. Mungkin akan bingung harus mulai menulis dari mana, setelah selesai harus kemana dan bagaimana? Penerbit Deepublish memberi solusi dalam bentuk Layanan Konsultasi Menulis. Konsultasikan permasalahan menulis Anda karena tim Customer Service Penerbit Deepublish akan membantu Anda dan konsultasi ini bersifat gratis!

Selain itu, komitmen Penerbit Deepublish dalam membantu penulis juga diwujudkan dalam sejumlah ebook edukatif terkait pengembangan keterampilan menulis mulai dari pemula sampai mahir. Ebook ini bisa didapatkan para kalangan akademisi muda secara gratis untuk dipelajari dan mendapat kemudahan mengasah keterampilan menulis.

Bagi Anda penulis pemula, tak perlu ragu bergabung menjadi penulis Deepublish, Anda akan dibantu dari awal menulis hingga buku Anda terbit. Lebih dari 5000 penulis telah bergabung dan sukses menerbitkan bukunya. Daftar jadi Penulis Buku Penerbit Deepublish sekarang juga!

Kenapa Para Akademisi Menerbitkan Buku di Penerbit Deepublish?

Penerbit Deepublish, penerbit buku pendidikan bisa dijadikan pilihan karena Penerbit Deepublish telah berpengalaman dalam menerbitkan buku berkualitas. Sehingga, belasan ribu akademisi telah mempercayakan naskahnya untuk diterbitkan di sini. Berikut beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan kenapa Penerbit Deepublish tempat terbaik untuk menerbitkan buku Anda.

1. Tim Customer Service Hadir Mendampingi Dosen

Penerbit Deepublish membantu para kalangan akademisi untuk menerbitkan buku dengan baik dan sesuai aturan terbaru, terutama disesuaikan dengan ketentuan dari Dikti. Sehingga, buku yang sudah dibuat dengan penuh perjuangan bisa diakui oleh Dikti.

Buku ini kemudian bisa masuk ke laporan BKD dan dosen akan mendapatkan tambahan KUM. Tim CS Penerbit Deepublish menerapkan layanan yang terstandarisasi sehingga mampu membantu dosen menerbitkan karyanya dengan baik. Testimoni para penulis sejauh ini menyebut jika CS penerbit Deepublish  sangat membantu para penulis hingga karyanya terbit.

2. Anggota IKAPI Sejak 2012

Alasan kedua memilih Penerbit Deepublish sebagai penerbit naskah buku kalangan akademisi adalah sudah menjadi anggota IKAPI. Dosen, misalnya, wajib menerbitkan buku dengan ISBN maupun e-ISBN.

ISBN hanya bisa diajukan sebuah penerbit resmi dan anggota IKAPI ke Perpusnas. Jadi, ketika naskah diterima Penerbit Deepublish, maka dijamin akan memiliki ISBN. Sehingga dipastikan resmi dan buku bisa didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

3. Telah Dipercaya Banyak Akademisi

Penerbit Deepublish, penerbit buku pendidikan yang menjadi sahabat bagi kalangan akademisi. Lewat berbagai program layanan yang terus dikembangkan, kini sudah menerbitkan 11.000 lebih judul buku.

Tercatat sudah ada 5.000 penulis yang menjadi bagian dari tim penulis Penerbit Deepublish. Penulis yang bergabung berasal dari berbagai instansi dan institusi pendidikan di Indonesia dan dari berbagai wilayah di tanah air.

Lewat layanan yang profesional dan terpercaya, penerbit Deepublish terus mengembangkan layanannya dan dipercaya lebih banyak kalangan akademisi untuk menerbitkan karya mereka sesuai ketentuan dari pemerintah.

4. Melayani Cetak Buku Sesuai Kebutuhan

Penerbit Deepublish sering menjadi pilihan kalangan akademisi di Indonesia juga karena layanan cetak yang fleksibel. Artinya, setiap penulis berhak menentukan berapa jumlah cetak yang akan dibuat. Sehingga tidak ada aturan yang mengikat.

Dosen yang hendak mencetak karyanya dalam bentuk buku cetak maka bisa menyesuaikan jumlah sesuai kebutuhan maupun anggaran. Misalnya, mencetak sesuai jumlah mahasiswa dalam satu semester sehingga pas dengan kebutuhan.

5. Transparan dengan Penulis

Penerbit Deepublish juga menerapkan sistem yang transparan kepada para penulis yang bergabung. Jadi, setiap penulis akan menerima laporan hasil penjualan naskah milik mereka dan dikirimkan setiap bulan Mei setiap tahunnya.

Penulis diberikan akses secara penuh pada seluruh informasi penerbitan dan penjualan buku karya mereka. Sehingga, penulis bisa tahu berapa eksemplar yang sudah terjual dan bisa memperkirakan berapa nominal royalti yang akan cair.

Layanan yang dibuat transparan membantu setiap penulis untuk mengetahui bagaimana progres karyanya. Sehingga, bisa dijadikan motivasi untuk terus berkarya dan menerbitkan buku pendidikan berkualitas.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, Penerbit Deepublish menjadi pilihan yang tepat bagi kalangan akademisi untuk mengirimkan naskah yang sudah siap terbit, baik untuk buku ajar, monograf, referensi, maupun bunga rampai.

Biaya penerbitan dijamin kompetitif akan tetapi sudah bisa menerima layanan lebih beragam sesuai penjelasan di atas. Ayo, gabung jadi penulis Penerbit Deepublish dan bangun bersama literasi nasional bermutu tinggi!