Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat Idulfitri, Puji Umat Muslim
Presiden Rusia Vladimir Putin/FOTO via Instagram Kedubes Rusia di RI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi umat Muslim di negaranya.

“Hari raya yang sangat dihormati oleh umat Islam di seluruh dunia ini menandai berakhirnya bulan suci Ramadan. Hari raya ini juga memiliki makna spiritual yang luar biasa dan melambangkan perjuangan orang-orang untuk mengembangkan diri secara moral, berbelas kasih, dan kasih sayang,” kata Putin dikutip dari keterangan Kedubes Rusia di Jakarta, Jumat, 21 April.

Putin dalam pernyataannya, menyatakan, pemeluk agama Islam di Rusia sangat menghormati tradisi sejarah, agama, dan budaya nenek moyang yang telah berusia berabad-abad dan memperkenalkannya kepada generasi muda.

“Kehidupan umat Islam penuh dengan perbuatan dan usaha yang baik. Umat Islam secara aktif mengembangkan kerja sama dengan organisasi-organisasi negara dan publik, dan secara konsisten memberikan perhatian pada upaya atau inisiatif-inisiatif di bidang pendidikan dan amal,” imbuh Putin.

Putin juga berbicara soal operasi militer khusus Rusia di Ukraina. Para pejuang muslim, bersama dengan rekan-rekan seperjuangan disebut Putin membela Rusia dan menunjukkan keberanian dan saling mendukung dalam pertempuran.

“Sumbangan organisasi-organisasi muslim dalam membangun dialog antaretnis dan antaragama serta dalam mendidik generasi muda yang patriotik betul-betul sangat berharga.  Saya harap Anda semua senantiasa sehat, sukses, dan semua yang terbaik untuk Anda,” ujar Putin.