Profil Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPSI yang Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden
Profil Andi Gani Nena Wea - Pendiri Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Andi Gani Nuna Wea, melayani wawancara media seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/8/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Belum lama ini presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea memublikasikan buat mensupport Ganjar Pranowo selaku Presiden.

Ketetapan yang dibikin atasan asosiasi pekerja itu pada saat peringatan Hari Buruh yang berlangsung pada tanggal 2 Mei 2023. Selanjutnya profil Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPSI yang dukung Ganjar Pranowo selaku calon presiden disertai umur hingga karirnya

Andi Gani Nena Wea ialah Presiden dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia tidak hanya itu, ia memimpin ASEAN Trade Union Council. 

Profil Andi Gani Nena Wea

Putra dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea ini, menempuh kuliahnya di Universitas Atmajaya.

Di kampus yang posisinya di Yogyakarta itu, Andi Gani Nena Wea sukses mendapatkan gelar Sarjana Hukum( SH) pada tahun 2000.

Ia diketahui turut aktif dalam organisasi buruh serta senantiasa menyuarakan harapan dari kalangan pekerja dalam tiap demonya.

Sebab kemampuannya selaku seseorang penggerak Andi Gani dipercaya sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia( KSPSI) dari 2012 sampai sekarang

Tidak hanya itu pula ia merupakan Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia( MPBI) semenjak tahun 2012 sampai saat ini. 

Andi Gani diangkat sebagai salah satu jajaran dewan komisaris yang independen pada PT PP( Persero) Tbk pada bertepatan pada 21 Mei 2015 lewat ketetapan RUPS Tahunan Tahun Buku 2014.

Satu tahun setelah itu ia diangkat sebagai sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen bersumber pada hasil RUPS bertepatan pada 29 April 2016.

Andi Gani pula bertugas di zona swasta selaku Senior Advisor PT Leyland International Tbk( 2003- 2011) serta Direktur PT BPS Energy( 2003- 2008).

Di dunia internasional terutama buat area Asia Tenggara, Andi Gani menjabat selaku vice President of ASEAN Trade Union Council( ATUC) dari 2018 sampai saat ini.

Ia sempat diisukan buat jadi salah satu menteri di kabinet Joko Widodo yang setelah itu ditolaknya jabatan tersebut. 

Biodata Andi Gani Nena Wea

Nama Lengkap: Andi Gani Nena Wea,

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 5 Oktober 1975

Umur: 47 tahun (2022)

Nama Ayah: Jacob Nuwa Wea

Nama Ibu: Angelina Julia Ani Amiasih

Jadi setelah mengetahui profil Andi Gani Nena Wea, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!