Gibran Rakabuming Mengaku Sudah Kantongi Nama Direktur Baru TSTJ, Pekan Depan Dilantik
Ilustrasi-Sejumlah pengunjung masuk ke Solo Safari, beberapa waktu lalu. TSTJ bersama dengan Taman Safari bekerja sama mengelola objek wisata Solo Safari. ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sudah mengantongi nama direktur baru Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang rencananya akan dilantik minggu depan.

"Sudah saya pilih, minggu depan dilantik," kata Gibran di Solo, Antara, Rabu, 3 Mei. 

Satu nama yang masih dirahasiakan terpilih setelah melalui proses penjaringan yang diikuti oleh sejumlah nama dari berbagai latar belakang pekerjaan. Gibran mengaku sudah ada target program kerja yang dibebankan kepada direktur baru tersebut.

"TSTJ kan ini seperti mulai dari nol lagi, kami perbarui semua. Harapannya bisa naik lagi melebihi manajemen lama," katanya.

Sementara itu, ke depan TSTJ masih akan terlibat pada pengelolaan Solo Safari.

"Kerja sama, biar TSTJ tidak hilang meski ada kerja sama dengan Taman Safari. Fungsinya monitoring kerja sama-kerja sama yang dilakukan Taman Safari," katanya.

Ia mengatakan untuk kerja sama operasional yang tidak jalan agar dihentikan saja.

"Banyak banget dan semua nggak jalan, mau kami selesaikan. Kerja sama dengan orang yang komitmen saja dan punya duit," katanya.

Selanjutnya, terkait dengan pengembangan Solo Safari dalam waktu dekat, dikatakannya, yakni pembangunan fase dua dan pengembangan tanah-tanah yang belum dimanfaatkan.