Perusahaan Gula Jadi Sponsor Utama Formula E 2023
Warga melintas di samping replika mobil balap listrik Formula E yang dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/3/2023). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz

Bagikan:

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengumumkan perusahaan gula, GulaVit menjadi sponsor utama penyelenggaraan Formula E 2023 yang digelar pada tanggal 3 dan 4 Juni mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan, berminatnya perusahaan gula menjadi sponsor utama memperlihatkan skema business to business (B2B) Formula E bisa yang membawa keuntungan, baik bagi Jakpro maupun sponsor itu sendiri.

“Kami sangat senang menyambut GulaVit sebagai sponsor utama untuk Jakarta E-Prix 2023. Kemitraan antara kedua institusi ini didasarkan pada skema business to business (B2B) yang membawa keuntungan bagi kedua perusahaan, tidak terbatas hanya pada peluang pemasaran untuk eksposur produk ke pasar lokal tetapi juga ke pasar internasional," kata Iwan dalam keterangannya, Senin, 29 Mei.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee Formula E 2023, Ananda Mikola menyebut mayoritas sponsor yang berhasil digaet untuk ikut mendanai ajang balap mobil listrik ini berasal dari kalangan swasta.

"Mayoritas swasta. Ada perbankan, perusahaan gula, sektor produk makanan, ada juga satu grup holding," kata Ananada saat dihubungi.

Ananda menuturkan, pihaknya masih berharap badan usaha milik negara (BUMN) ikut melirik untuk mensponsori balapan Formula E. Beberapa BUMN yang tengah dilobi panitia dan Jakpro di antaranya Mandiri dan BRI.

Namun, Ananda menekankan terdapat batasan pihak-pihak yang bisa mensponsori Formula E pada setiap kategori perusahaan. Mengingat, terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) pada semua gelaran balapan di tiap negara.

"Di dalam Formula E ini ada batasan-batasan juga karena Formual E ini udah di sponsori oleh perbankan internasional juga. Ada Julius Baer. Jadi, memang ada sedikit keterbatasan. Kita enggak bisa lebih dari 3 produk bank yang ada di event ini," jelasnya.