Peluang Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Anies Baswedan: Sudah Ada Lampu hijau dari Nasdem dan PKS
Peluang Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Anies Baswedan - Pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti (ANTARA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba- tiba masuk ke dalam bursa calon wakil presiden alias cawapres Anies Baswedan.

Sosok capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan( KPP) tersebut seketika menyambangi Susi di di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Senin 24 Juli sore.

Peluang Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Anies Baswedan

Sontak, pertemuan tersebut menimbulkan dugaan dari publik kalau Susi memperoleh tiket masuk jadi cawapres Anies.

Lalu, seberapa besar kesempatan Susi jadi cawapres Anies?

Sepak terjang Susi Pudjiastuti: Tawarkan segudang prestasi untuk Anies

Tidak heran bila Anies seketika merapat ke sosok eks Menteri KP tersebut. Karena, Susi sudah jadi menteri yang memiliki citra khusus di tengah masyarakat dengan kinerjanya serta jargon tersohor tenggelamkan.

Seperti yang sebagian kali disinggung sebelumnya, salah satu puncak prestasi Susi kala dia berprofesi Menteri Kelautan serta Perikanan dalam Kabinet Kerja Jokowi serta Jusuf Kalla pada 2014- 2019.

Tetapi jauh sebelumnya, Susi mempunyai masa lalu yang penuh perjuangan. Susi pernah bekerja selaku pengepul ikan di tahun 1983 di Pangandaran.

PT ASI Pudjiastuti Marine Product akhirnya lahir pada 1996 berkat bisnis Susi makin tumbuh serta menghimpun keuntungan.

Susi akhirnya memperlebar bisnisnya ke bidang penerbangan. Ide ekspansi bisnis tersebut mencuat dari hambatan yang dialami bisnis Susi, ialah susahnya transportasi buat membawakan produknya.

Karena sebagian wilayah yang jadi tujuan pasar Susi susah dijangkau dengan moda transportasi konvensional.

Sontak, Susi membeli suatu unit pesawat terbang sambil mendirikan maskapai penerbangannya sendiri yang diberi nama‘ Susi Air’.

Susi Air pernah mengudara kala Tsunami Aceh pada 2004 silam. Pesawat Susi Air nampak membawakan logistik dukungan buat para korban terdampak. Susi Air mempunyai 49 pesawat terbang serta melayani beberapa rute di Indonesia.

Susi pula menorehkan sebagian prestasi kala masuk ke pemerintahan selaku seseorang menteri.

Selaku seseorang menteri, Susi diketahui tegas semacam menenggelamkan kapal asing yang mengambil ikan di perairan Indonesia sampai melarang pemakaian perlengkapan penangkapan ikan berbentuk pukat hela( trawis) serta pukat tarik( seine nets).

Prestasi yang ditorehkan oleh Susi beserta akses ke sumber energi jadi alibi Anies memasukan namanya ke daftar cawapres.

Dapat lampu hijau dari NasDem serta PKS

Sebagian partai yang tergabung dalam KPP saat ini sudah berikan restu kepada Susi buat maju bersama Anies.

Paling tidak NasDem serta PKS sudah melaporkan persetujuan terhadap masuknya Susi ke bursa cawapres Anies.

Pimpinan DPP PKS Mardani Ali Sera dalam keterangannya mengaku PKS berikan restu bila Susi yang dipilih buat jadi pasangan Anies.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali pula senada membagikan reaksi yang sama yaitu menyetujui Susi masuk ke dalam daftar pendamping Anies. 

Jadi setelah mengetahui peluang Susi Pudjiastuti jadi cawapres Anies Baswedan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!