Cuaca Hari Ini, Sejumlah Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Cerah Berawan
Ilustrasi Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan pada Minggu, 6 Agustus.

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, cuaca cerah berawan pada siang hari diprakirakan meliputi Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Kota Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Ternate, Jayapura, dan Palembang diprakirakan berawan pada siang hari, sementara Kota Pontianak, Pangkal Pinang, dan Manokwari menghadapi potensi hujan ringan, dan Kota Medan menghadapi potensi hujan sedang.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Surabaya dan Ambon diprakirakan cerah pada malam hari, sementara Kota Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, Makassar, dan Padang diprakirakan berawan.

Pada malam hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Palangka Raya, Jayapura, dan Manokwari serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang mengguyur Kota Medan.

BMKG sebelumnya menyampaikan imbauan kepada warga untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia akhir pekan ini.